Gambar_Langit Gambar_Langit

Mapolsek Lembak Diserbu Asap 

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Des 2020 23:38 0 115 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kepulan asap mengepung seluruh lingkungan di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Lembak Polres Muara Enim, Jumat (18/12). Kepulan asap tersebut, rupanya melakukan Fogging atau pengasapan diseputaran Mako Polsek Lembak Polres Muara Enim itu yakni dalam rangka antisipasi pencegahan perkembangbiakan adanya nyamuk demam berdarah (Aedes aegepti).

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SIK, melalui Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SHMSi didampingi Kasi Humas Polsek Aipda Irham, mengungkapkan bahwa pada musim hujan ini tentunya kita upayakan pencegahan adanya pengembang biakan nyamuk demam berdarah yang bisa saja masuk dilingkungan Mako Polsek Lembak ini.

Lanjutnya, fogging (pengasapan) itu dilakukan  bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Lembak dalam rangka pencegahan penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti dimusim hujan saat ini.

“Ya, pencegahan demi pencegahan kita lakukan seperti membasmi nyamuk demam berdarah kita lakukan pengasapan fogging pada Jum’at kali ini (18/12).

“Lingkungan Mapolsek kita fogging semua agar nyamuk Aedes aegypti tidak menjangkit dilingkungan Polsek dan sekitarnya karena pencegahan lebih baik dari pada mengobati,” tegas Kapolsek didampingi Kasi Humas tersebut.

Pantauan media ini di Mapolsek Lembak tersebut,pengasapan dilakukan bersama petugas UPTD Puskesmas Lembak juga dibantu para personil Korps berbaju coklat itu hingga sampai selesai pada Jum’at bersih dalam pencegahan pengembangbiakan nyamuk Aedes aegypti dimusim hujan saat ini. (NVJ)

LAINNYA