Gambar_Langit Gambar_Langit

Dukung Disiplin Protokes Covid-19, Yonkav 5/DPC Karang Endah Sambangi SDN 6 Gelumbang 

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Des 2020 18:10 0 127 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 guna mencegah bahayanya penyebaran Virus Corona di berbagai kalangan masyarakat maupun diberbagai instansi yang ada tersebut, Satuan Korps Baret Hitam Bataliyon Yonkav  5/DPC Karang Endah Sumatera Selatan terus bergerak turun guna memberikan dukungan serta himbauan untuk penerapan disiplin protokes Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini yang terlihat menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 tersebut, yang dinilai sangat baik penerapannya itu mendapat kunjungan dan dukungan dari Kesatuan Yonkav 5 /DPC Karang Endah dan kunjungannya tersebut langsung diterima oleh Kepsek SDN 6 Gelumbang Junariah, Spd SD, pada Jumat (18/12).

“Tentunya sangat kita apresiasi atas dukungan serta kunjungan langsung dari para Prajurit TNI Yonkav 5/DPC Karang Endah ini untuk mendukung terus penerapan Protkes Covid-19,” ucap Junariah.

Dikatakannya, kedatangan kesatuan Yonkav 5/DPC Karang Endah ke SDN 6 Gelumbang tersebut, dinilainya sangat baik atas disiplin protokol kesehatan Covid-19 mulai dari disiplin pakai masker, jaga jarak aman dan tempat mencuci tangan yang telah disiapkan dengan maksimal.

Alhamdulillah dan ucapan terima kasihnya atas kunjungan guna saling mengingatkan penerapan protkes Covid-19 yang hingga saat ini SDN 6 Gelumbang segala sesuatunya terkait pencegahan wabah Corona telah kita terapkan secara tegas,” ucapnya.

Lanjutnya, meski dalam penerapan Protkes di SDN 6 ini yang dinilai sangat baik tersebut, namun kita tidak merasa puas dan justru kita menambah motivasi yang kuat guna memerangi bahayanya vorus corona yaitu melalui pencegahan dan terus menjaga pola hidup sehat.

“Apalagi sebentar lagi akan ada rencana penerapan Belajar Tatap Muka(BTM),dan disiplin Protkes tentunya ini menjadi agenda ketegasan kedisplinan bagi para siswa dengan tetap cara-cara humani agar para siswa nantinnya menjadi kebiasaan baru dengan Protkes Covid-19,” ungkap Kepsek SDN 6 Gelumbang ini.

Sementara Danyonkav 5 /DPC Karang Endah Mayor Kav Muslim Rahim. Tompo SH MSi, melalui Staf TNI AD Asmil  Yonkav 5/DPC Yogi Prasetio ,bahwa SDN 6 Gelumbang dinilai sangat baik atas penerapan disiplin protkes Covid-19 ,dan semua tak luput peran serta dukungan masyarakat maupun dukugan kedisplinan dari Kepsek, para guru dan kita semua. (NVJ)

LAINNYA