Gambar_Langit Gambar_Langit

Prof Kamaluddin Jabat Ketua STIK -Siti Khodijah

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Des 2020 23:25 0 159 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Prof Dr HM T Kamaluddin jabat ketua STIK-Siti khadijah Palembang periode 2020-2024, pelantikan tersebut digelar di Gedung Aula Graha Al Amin Jalan Demang Lebar Daun, Senin (14/12/2020).

Selain melantik Ketua STIK Siti Khadijah Palembang, Yayasan Islam Siti Khadijah (YISK) Palembang juga melaksanakan milad YISK Palembang ke 46 tahun 2020 serta pelaksanaan Memorandum of Understanding (MoU).

Asisten III bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Prof Edwar Juliartha mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua STIK Siti Khadijah dan milad ke 46 tahun 2020.

“Peran kita sebagai stakeholder, harus mengajak yang lain agar bersama-sama untuk memajukan yayasan ini. Diharapkan memang civitas ini bisa sama-sama memaksimalkan, dan mewujudkan apa yang dicita-citakan,” ungkapnya.

Dia menilai Ketua STIK Siti Khadijah yang terpilih sudah banyak pengalaman. Tentu ini menjadi suatu motivasi luar biasa menjadikan jenjang STIK Siti Khadijah ini ke universitas.

“Banyak tantangan, dan banyak yang harus dibenahi. Jangan khawatir, Pemprov Sumsel pasti akan memberikan tempat, dan memberikan support yang sama kepada semua stakeholder yang ada disini untuk kemajuan STIK Siti Khadijah,” katanya.

Sementara itu, Ketua YISK Dr Asri Latief Gumay mengaku optimistis STIK Siti Khadijah Palembang dapat menjadi institude ilmu kesehatan dan sains.

“Sesuai dengan yang diinginkan Ketua Pembina, mudah-mudahan STIK Siti Khadijah dapat meningkat menjadi universitas,” terangnya.

Soal milad ke 46, kata dia, sebenarnya pendirian yayasan ini dimulai pada tahun 1974 dan hingga saat ini memiliki tiga pelaksana kegiatan, yakni Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khadijah type B yang Insha Allah akan menjadi RS rujukan, kedua STIK Siti Khadijah telah mendapatkan akreditasi B, dan terakhir Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).

“Hari ini kita melaksanakan MoU antara YISK Palembang dengan Universitas Sriwijaya (Unsri), terkait kerjasama dibidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta bantuan tenaga pengajar dari Unsri dengan STIK Siti Khadijah Palembang,” tutupnya(RPS)

LAINNYA