Gambar_Langit Gambar_Langit

16 Advokat FERARI Sumsel Diambil Sumpah di Pengadilan Tinggi

waktu baca 1 menit
Senin, 14 Des 2020 12:05 0 124 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 

Sebanyak 16 advokat FERARI (Federasi Advokat Republik Indonesia) diambil sumpahnya oleh Mejelis Hakim Pengadilan Tinggi, Dr H Crisna Menon SH M Hum, di Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan, Jalan Jendral Sudirman Palembang, Senin (14/12/2020).

Ketua Pengadilan Tinggi, Dr H Crisna Menon SH M Hum menekankan untuk advokat yang baru saja diambil sumpah untuk bersinergi dan bekerja profesional dalam penegakan hukum.

“Jika diantara advokat-advokat ini melakukan pelanggaran, baik kode etik maupun hukum, biarlah ketua organisasinya yang mengambil tindakan untuk langkahnya ke depan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPP FERARI, Teguh Samudra melalui Wakil Ketua DPP, Bambang Sri Pujo Sukarno Sakti menambahkan, hendaknya para advokat yang baru dilantik, agar tetap menjaga Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945 baik secara umum maupun khusus.

“Jangan pernah berjanji atau menjanjikan penyidik, jaksa atau hakim dalam memenangkan suatu perkara. Jagalah sikap dan profesional dalam memperjuangkan hak klien. Berikan yang terbaik dalam menjalankan tugas sebagai advokat,” tegasnya.

Dikatakan Ketua DPP Teguh Samudra melalui Wakil Ketua DPP FERARI, Bambang Sri Pujo Sukarno Sakti, terima kasih untuk Ketua Pengadilan Tinggi yang telah memberikan kesempatan dan mempercayakan advokat FERARI Sumsel.

“InsyaAllah kami akan berkerja dengan sebaik mungkin, khususnya sesuai dengan motto FERARI yaitu Profesional dan Religius,” tukasnya. (sel) 

LAINNYA