Gambar_Langit Gambar_Langit

Proyek Pengaspalan Jalan Desa Jambu Tipis dan Tak Berpapan Proyek 

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Des 2020 11:24 0 136 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Proyek  pengaspalan ruas jalan di Desa Jambu Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan diduga dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, selain proyek tidak ditemukan papan proyek berapa kisaran anggaran yang dipergunakan tersebut, kualitas hasil pengerjaan pengaspalan jalan itu diduga asal jadi dan terlihat tipis sekali sekitar 4 centimer.

Beberapa warga mengungkapkan bahwa  proyek yang dibangun dengan mengunakan uang rakyat ini entah melalui dana APBD Kabupaten atau APBD Provinsi yang jelas  tidak ditemukannya papan proyek untuk mengetahui besaran anggaran dan sumber dana, serta  jenis pekerjaan maupun pelaksana kegiatan.

“Ya, dak jelas proyek siapo ini pak wartawan kalau kami sebagai rakyat hanya prihatin akan kualitas hasil pekerjaan yang biasanya bagusnua cuma seumur jagung,”cetus TM dan FH warga Desa Jambu tersebut pada media ini, Sabtu (12/12).

Hasil penelusuran dari awak media ini, pengawas lapangan Herman saat dikonfirmasi pada Sabtu, (12/12)  menyebutkan bahwa ini Proyek APBD dengan tanpa menyebutkan apakah kabupaten Muara Enim atau Provinsi Sumatra Selatan. “Pemenang tender adalah CV TOG,” ucap Herman dari dalam mobil saat konfirmasi.

Saat ditanya soal besaran nilai pengerjaan proyek tersebut, dirinya mengaku tidak mengetahui. Sementara itu saat ditanya mengenai plang proyek,  herman juga menyebutkan ada di dalam mobil.  “Proyek ini sudah lama berjalannya,  proyek ini dari APBD,” singkat herman yang dinilai kurang bersabat itu. (NVJ)

LAINNYA