Gambar_Langit Gambar_Langit

Aquascape dan Prabumulih Pet Lover Gelar Pameran Edukasi  

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Des 2020 21:24 0 106 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – Di masa pandemi akhir-akhir ini masyarakat dituntut agar memperbanyak aktifitas dirumah,untuk mengusir kejenuhan, timbul beberapa hobi yang dapat dilakukan di rumah salah satunya Aquascape.

Melihat banyaknya masyarakat yang tertarik dalam hobi aquascape dan hewan peliharaan lainnya, komunitas Aquascape Prabumulih bersama Prabumulih Pet Lover mengadakan pameran yang digelar di Citimall Prabumulih selama 2 Sabtu-Minggu (12-13/12).

Pameran ini diselenggarakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang aquascape dan hewan peliharaan,dan ajang berbagi ilmu untuk mengetahui lebih dalam seputar dunia hewan.

Prabumulih Pet Lover memamerkan beberapa hewat mamalia dan reptil, beberapa jenis ular yang tentunya tidak berbisa dapat di pegang oleh pengunjung dengan didampingi anggota PPL (Prabumulih Pet Lover), antuasiasme terlihat dari pengunjung yang rela antri untuk ber swa foto dengan beberapa hewan.

Sementara Komunitas Aquascape Prabumulih juga memamerkan beberapa koleksi aquarium nan indah yang terdiri dari beberapa tema dengan berbagai macam jenis ikan hias didalamnya.

Founder Aquascape Prabumulih Dedi  mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama Komunitas Prabumulih Pet Lover itu bertujuan mengedukasi dan menghibur masyarakat kota Prabumulih, khususnya anak-anak.

“Di sini mereka (anak-anak) sangat antusias bermain dengan beberapa hewan, dari aquascape sendiri juga banyak pengunjung yang mulai tertarik dengan dengan aquascape. Harapan kami kedepan untuk warga kota Prabumulih agar lebih menghargai dan mencintai hewan yang ada di sekitar kita, untuk rekan-rekan masyarakat Kota Prabumulih yang ingin bergabung dengan Aquascape Prabumulih kami sangat welcome, silakan kunjungi akun Facebook kami @Aquascapeprabumulih,” ujarnya.

Pengunjung juga terpukau dengan aksi dari Aquascape Prabumulih yang memperagakan cara mendesign aquascape dari yang semula hanya sebuah ruang kaca hingga menjadi aquascape yang indah.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya acara ini,”Alhamdulillah dengan adanya acara ini kami bisa lebih menambah wawasan dan pengetahuan di dunia hewa, anak-anak juga bahagia karena bisa berlibur akhir pekan sambil belajar disini, kami harap kedepan lebih banyak acara-acara edukasi seperti ini”tutur Tina salah seorang pengunjung citimall.

Sementara itu perwakilan Management Citimall Prabumulih Tenku Hendra mengatakan ini adalah salah satu program mereka (Community Day). Pihaknya berharap melalui kegiatan itu, masyarakat Kota Prabumulij dapat menambah pengetahuan dan bisa terhibur.

“Kedepan mungkin kami akan mengadakan Comunity Day ini sebulan 2 kali, kegiatan ini juga mendukung para rekan-rekan komunitas yang ada di kota Prabumulih, untuk rekan-rekan yang akan mengadakan acara seperti ini bisa mengajukan proposal ke pihak management kami,” pungkasnya. (Feb)

LAINNYA