Gambar_Langit Gambar_Langit

Gali Potensi Desa, Plh PKK Muara Enim Datangi Desa Talang Taling

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Des 2020 22:52 0 191 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pelaksana Harian (Plh) Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nyimas Efriani, didampingi Tim penggerak PKK Muara Enim pada Kamis (10/12), mengunjungi Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Dalam kunjungannya, Nyimas beserta rombongan langsung disambut Camat Gelumbang Syarkowi, SSos dan istri, Kades Talang Taling Safran serta istri dan pengurus tim penggerak PKK Desa Talang Taling yang terlihat penuh kebersamaan itu.

Dalam sambutannya, Plh Tim penggerak PKK Muara Enim ini  mengungkapkan selain bersilaturahmi ke desa-desa,  Tim PKK Kabupaten Muara Enim terus berupaya melakukan pembinaan sekaligus menggali potensi yang ada di desa.

“Silaturahmi ini juga bertujuan untuk mendorong Sumber Daya Manusia(SDM) agar lebih kreatif lagi, memajukan hasil karya produk yang dimiliki oleh desa, seperti produk olahan makanan yang sehat dan higienis untuk dipromosikan,” katanya.

Lanjut Nyimas Efriani, selain pembinaan pihaknya juga mengajak tim PKK tingkat desa agar senantiasa memberikan arahan maupun imbauan di lingkungan desanya untuk proaktif mencegah dalam penanggulangan KDRT secara bijak.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Talang Taling Safran, menerangkan bahwa di Desa Talang Taling  saat ini memiliki  Kelompok Wanita Tani (KWT) yakni dalam hasil karya pembuatan kain tenun songket dibawah pembinaan tim PKK di Desa Talang Taling.

“Berharap apa yang telah kami miliki dengan potensi yang ada guna menggali SDM yang kreatif khususnya di Desa Talang Taling ini dapat menjadi kebanggaan serta dukungan dari berbagai pihak ” terang Kades Safran.

Sementara Camat Gelumbang Syarkowi SSos yang berkesempatan hadir tersebut, mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Plh Tim PKK Kabupaten Muara Enim beserta tim guna mengadakan pembinaan pada Pokja 1 hingga sampai dengan 4.

“Ini merupakan edukasi terbaik untuk masa depan tim PKK tingkat Desa khususnya tim penggerak PKK Desa Talang Taling sehingga diharapkan dapat memberikan inspirasi maupun contoh bagi desa, khususnya di Kecamatan Gelumbang,” pungkas Syarkowi. (NVJ)

LAINNYA