Gambar_Langit Gambar_Langit

Kapolda Jateng: Nggak Ada Itu Pesta Pasca Pilkada, Pasti Kita Bubarkan

waktu baca 2 menit
Selasa, 8 Des 2020 16:00 0 103 Admin Pelita

Klaten, Pelita Sumsel – Satu hari menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, seluruh pasukan pengamanan Polda Jawa Tengah telah diterjunkan di wilayah masing-masing,. Demikian diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat Asistensi Pam Pilkada di Ekswil Surakarta di Polres Klaten, Selasa (8/12).

“Tak hanya kesiapan pasukan pengamanan, hari ini logistik Pilkada juga telah sampai di TPS wilayah masing-masing, ujarnya.

Polda Jateng juga telah mengecek kesiapan para personil, sarana-prasarana yang digunakan dan memastikan anggota sudah menguasai wilayah masing-masing.

Irjen Pol Ahmad Lutfhi berpesan kepada personil yang terlibat BKO agar menjaga sikap dan membawa nama baik Polda Jawa Tengah.

Ia juga mengeaskan bahwa seluruh anggota dalam keadaan sehat dan siap mengamankan Pilkada yang akan diselenggarakan besok, Rabu (09/12). 

“Tidak ada yang punya penyakit terutama terpapar Covid-19 karena sebelumnya sudah kita swab.” ungkap Kapolda.

Kapolda melanjutkan, meski ada beberapa indikasi dan perkiraan dari Bawaslu Pusat akan kerawanan tetapi kami sebagai aparat kepolisian harus mempunyai analogi-analogi dan cara bertindak tetap siaga.

Untuk meminimalisir gejolak pasca Pilkada Kapolda menjelaskan bahwa para kapolres telah mempunyai inisiatif  dengan masing-masing Paslon untuk membuat pernyataan siap kalah dan siap menang apapun hasil Pilkada.

“Jadi nggak ada itu pesta, pasti kita bubarkan.”  tegasnya.

Kapolda berharap semua pihak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Sehingga Pilkada tak jadi Klaster baru penyebaran Covid-19. (AW)

LAINNYA