Gambar_Langit Gambar_Langit

Di Sumsel, 21 Peserta Jalani Audisi Online LIDA 2020

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Des 2020 19:52 0 205 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Pada pandemi Covid 19 tidak menyulutkan Indosiar untuk mencari bakat terpendam generasi anak bangsa yang gemar bernyanyi di Republik Indonesia. Sedikitnya sudah 200 peserta domisili Sumatera Selatan mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang dianugerahi sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” baru-baru ini, secara online dengan empat dewan juri, Minggu (6/12/2020).

“Sebelumnya LIDA baru saja menobatkan, Meli LIDA asal Jawa Barat sebagai Juara LIDA 2020, lalu menyusul kesuksesan Selfi LIDA asal Sulawesi Selatan pada Juara LIDA 2018 dan Faul LIDA asal Aceh sebagai Juara LIDA 2019. Kini, memasuki tahun keempat, kompetisi dangdut terbesar tanah air ini akan kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar secara online di 34 Provinsi di Indonesia,” papar Senior VP PSRD Indosiar, Ekin Gabriel.

Ekin Gabriel menjabarkan, sekitar 110 peserta yabg sudah teregistrasi terdapat 21 peserta yang terpilih untuk dilakukan audisi online.

“Ya, peserta masih terus bertambah, dari catatan kami baru 110 registrasi dan 21 akan mengikuti audisi online dengan empat dewan juri termasuk saya sendiri. Tim juri akan mendengarkan secara langsung suara peserta. Perlu dipahami, kami akan terus mencari bakat penyanyi di Palembang hingga tanggal 29 Desember nanti. Tidak menutup kemungkinan pencarian bakat ini akan terus berulang-ulang dilakukan secara online, tapi dengan syarat jika kouta terpenuhi,” tukasnya.

Salah satu peserta, Sridevi (14) menjelaskan, dirinya terpanggil mengikuti LIDA dengan harapan agar dapat membanggakan orang tuanya, yang berprofesi sebagai buruh harian.

“Motivasi saya untuk membanggakan orang tua dan membuat kebanggaan sekolah dengan sport dan dukungannya. Meski terbilang tidak berpengalaman dipanggung, namun saya sering tampil nyanyi dalam acara pernikahan ataupun syukuran di tempat kelahiran saya, Prabumulih,” ujar pelajar SMP 2 Prabumulih ini.

Ditambahkan peserta lainnya, Ligea menjelaskan, dirinya sudah beberapa kali mengikuti audisi, namun rejeki belum berpihak kepadanya.

“Saya sering mengikuti audisi yang digelar Indosiar. Namun, belum juga berhasil. Kali ini, saya mau mencoba lagi, mudah-mudahan, kali ini berhasil,” tukasnya.

Dipandemi covid, lanjut Ligea, dirinya harus kerja keras membantu perekonomian orang tuanya.

“Saya kerap turun naik panggung untuk menghibur penonton. Tapi sejak covid ini, saya tidak ada job lagi, terpaksa membatasi hidup. Kini keluarga kami mengalami kesulitan ekonomi, mudah-mudahan saya dapat membantu meringgankan beban orang tua saya. Saya akan berikan yang terbaik untuk orang tua saya,” ujar pelajar Kls 7 SMP Negeri 3 Palembang ini. (sel)

LAINNYA