Gambar_Langit

Masyarakat Desa Batu Belang, OKU Selatan Inginkan Akses Jalan Diperbaiki Pemerintah

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Jul 2020 20:32 0 113 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel –Pemerintah Desa (Pemdes)  Batu Belang II, kecamatan Muara Dua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  Selatan, mengharapkan akan adanya pembangunan jalan lingkar di desa Batu Belang II menuju Desa Bumi jaya Kecamatan Buay Rawan serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Dua.

Kepala Desa (Kades) Batu Belang ||, Marwis, mengatakan, akses jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Desa serta dua Kecamatan yaitu Kecamatan Muara Dua serta Buay Rawan, dan jalan tersebut termasuk jalan lingkar kota.

“Proposal untuk pengajuan pembangunan jalan ini termasuk jika bisa dibangun juga dua buah jembatan di atas sungai seruyak serta gelumai untuk menghubungkan Wilayah Desa Batu belang II dan Desa Bumi jaya Kecamatan Buay Rawan, telah dua kali kami usulkan ke Pemerintah Daerah, tepatnya pada tahun 2017 dan 2018, Namun hingga saat ini pembangunan jalan serta jembatan yang diharapkan selama ini belum terealisasi, ucap Kades dengan Pelita Sumsel, Senin (6/7).

Sementara Ketua Badan Permusyawarah Desa (BPD) Batu Belang II ,Fikri,selain juga berharap agar Jalan lingkar untuk menuju Desa Bumi jaya dan RSUD Muara Dua bisa dibangun oleh Pemerintah Daerah kedepan.

“Jarak tempuh bagi warga jika ingin menuju Kecamatan Buay Rawan Dan RSUD Muara Dua lebih singkat dibanding jika harus lewat jalan yang ada di wilayah Desa Plangki atau lewat jalan propinsi, jelasnya.

Disambung oleh Ketua BPD, jalan tersebut juga termasuk akses jalan bagi masyarakat setempat untuk mengeluarkan serta mengangkut hasil bumi.

“Semoga pemerintah dapat memperbaiki dengan cepat agar masyarakat tidak takut lagi melewati jalan tersebut, “pungkasnya. (DK)

LAINNYA