Gambar_Langit Gambar_Langit

Pagaralam Raih Penghargaan IKPLHD

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Nov 2020 13:01 0 103 Redaktur Romadon

 

Pagaralam, Pelita Sumsel – Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam meraih penghargaan penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD).

Sabtu, (28/11/2020) Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sesunia dan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2020. diselenggarankan di Desa Perjaya Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur.

Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) Merupakan laporan mengenai kondisi lingkungan hidup Kota Pagaralam yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam.

Selain sebagai sarana penyampaian informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup, IKPLHD juga diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup Kota Pagaralam.

Alpian maskoni dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas penghargaan ini dan penghargaan ini diraih atas jerih payah kita semua dan berharap seluruh masyarakat Kota Pagaralam akan terus tetap komitmen dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang ada di Pagaralam.

“Pertama tama saya sebagai Wali Kota Pagaralam mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini, dan tentunya ini penghargaan atas jerih payah kita semua, untuk kedepan kita harus tetap komitmen menjaga lingkungan air dan udara yang lebih baik di Pagaralam, tetap menjaga air dan udara sebagai suatu sumber yang membanggakan di Pagaralam,” pungkasnya.

Pelaporan IKPLHD ini dilandasi Undang Undang No 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang mewajibkan pemerintah dan pemerintah daerah menyampaikan informasi tentang kondisi lingkungan hidup kepada masyarakat luas. (yoga_Art)

LAINNYA