Gambar_Langit

Bupati Lanosin Dan Gubernur HD Didoakan Warga Sukses Wujudkan Visi, Misi

waktu baca 2 menit
Jumat, 19 Agu 2022 11:27 0 108 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST. Menghadiri Pagelaran Wayang Kulit Di Desa Burnai Mulya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Wakimin S.Pd., MM, Kepala Dinas PU TR. Aldi Gurlanda ST., MM , Kepala Catatan Sipil H.Mursal, SH., MM. Kepala Arsip Dan Perpustakaan DR. Sopian Hadi SE., MM. dan segenap Forkopincam. Pada malam Kamis, (18/8/2022).

Malam pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini diadakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 dan warga juga meniatkan pagelaran ini untuk bersih desa, sebagai mayoritas warga penduduk berasal dari pulau Jawa yang ke sumatera dengan transmigrasi, maka dengan melestarikan wayang kulit warga Burnai Mulya tidak melupakan budaya dan adat.

Kepala desa Burnai Mulya Agus Irawan sangat berterimakasih atas kedatangan bupati dan mengatakan warga masyarakat desa Burnai Mulya mendoakan bupati dan gubernur senantiasa diberikan kesehatan serta apa yang dicita-citakan untuk mewujudkan OKU Timur maju lebih mulia dan Sumsel maju untuk semua akan terwujud.

Bupati Enos mengatakan dalam pagelaran wayang kulit tersebut ada pesan dan amanah dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru untuk Masyarakat Desa Burnai Mulya, masyarakat Burnai Mulya diharapkan selalu menjadi tauladan bagi desa lain karena kekompakan dan perjuangan untuk kemakmuran Desanya.

“Walaupun desa ini jaraknya terjauh dari kabupaten paling ujung timur dan perbatasan langsung dengan kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tapi kemajuan desanya sangat bisa diberi apresiasi,” kata Bupati

Dipagelaran wayang tersebut bupati juga memberikan bantuan dan memotivasi masyarakat desa Burnai Mulya agar dimasa saat ini selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan yang  maha Esa.

LAINNYA