Gambar_Langit Gambar_Langit

Pecinta Bonsai OKU Gelar Pameran Dan Kontest

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Nov 2020 22:39 0 122 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Para pencinta bonsai di bumi Sebimbing Sekundang yang tergabung didalam Baturaja Bonsai Association (BBA) menggelar pameran dan contest bonsai di halam parkir Citimal Baturaja.

Kegiatan yang digelar sejak Senin (23/11) ini sekaligus memperingati hari pohon sedunia yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Sumsel. “peserta ada dari OKU Timur, Muaraenim, lahat, Prabumulih, OKU Selatan dan OKU sendiri sebagai tuan rumah,” kata Alfarizi ketua pelaksana kegiatan,  Rabu (25/11).

Dikatakan Alfarizi kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat dukungan dan inisiatif dari seluruh pencinta bonsai di OKU. Awalnya dikatakan Alfarizi kegiatan ini akan digelar pada bulan april 2020 lalu, namun karena masa pandemic covid 19, kegiatan ini akhirnya tertunda dan baru bisa dilaksanakan pada November ini.

“Didalam area pameran kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat, para peserta dan pengunjung pameran kita wajibkan untuk mencuci tangan ditempat yang telah kita sediakan serta wajib memakai masker,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini memamerkan sekitar 366 pot bonsai dari berbagai jenis dan ukuran dengan harga mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah, kegiatan ini mendatangkan langsung juri tingkat nasional dari Bengkulu, Jambi dan Palembang. Dengan penilaian yang objektif.

“Alhamdulillah komentar positif dari para juri yang mengatakan level kegiatan kita setingkat regional bahkan nasional, dan ini menjadi semangat kita,” ujarnya

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang mengasah kretifitas dan berkarya bagi pecinta bonsai, “masa pandemic covid 19 ini bukan menjadi suatu alasan untuk mengembangkan kreatifitas, buktinya kita masih bisa menanam dan bekarya melalui bonsai. Kami juga mengajak masyarakat untuk menanam pohon, menanam satu pohon berarti menyelamatkan ribuan mahluk hidup,” tandasnya (AND)

LAINNYA