Home / DAERAH / MUARA ENIM / Diknas Muara Enim Tegaskan Belajar Sekolah Masih Dirumah Saja

Diknas Muara Enim Tegaskan Belajar Sekolah Masih Dirumah Saja

Muara Enim Pelita Sumsel – Proses belajar disekolah tampaknya masih dirumah saja dengan malalui Vidcom Online karena situasi wabah pandemi masih belum sirna.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Irawan Supmidi, Spd, MP, MM, saat dikonfirmasi dikantor Dikbud Muara Enim pada media ini Jum’at(05/06).

Dikatakan Irawan Supmidi, bahwa pihak Diknas telah melayangkan surat edaran kepihak sekolah hngga sampai tanggal 13 Juni 2020 , dan jika keadaan belum juga pulih terkait situasi corona virus tersebut,pihaknya akan melayangkan perpanjangan surat edaran kembali .

Namun, lanjut Irawan, pihaknya tetap menghimbau bagi para Kepsek dan para guru di Kabupaten Muara Enim untuk tatap terus semangat dalam proses belajar bagi para siswanya meskipun dirumah saja dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita masih menunggu kebijakan Pusat terkait proses belajar disekolah,dan bagi penerimaan siswa dianjurkan masih berjalan namun tetap waspada meskipun wilayah kita belum masuk zona merah dan masih zona kuning . Dan pihaknya sebetulnya menginginkan secepatnya keadaan pulih kembali seperti sedia kala , namun karena berbagai pertimbangan terkait situasi saat ini kita harapkan bersabar dan lebih baik belajar dirumah saja sambil menunggu keadaan normal kembali,” ucap Irawan Supmidi. (NVJ)

Bagikan Ini Di :