Gambar_Langit Gambar_Langit

Julius Amiruddin : Samsudin Siregar SH adalah Ketua Umum PPM yang Sah

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Nov 2020 15:07 0 185 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM ) Sumsel Yulius Aminudin mengungkapkan terkait dualisme ditubuh PPM, ia mengatakan bahwa PPM yang sah itu dibawah komando ketua umum Samsudin Siregar.

“Dualisme di tubuh PPM hal ini diawali dengan terpilihnya Samsudin Siregar sebagai Ketua Umum Pemuda Panca Marga hasil Munas X, yang dihadiri oleh PD PPM se Indonesia yang kemudian memdapatkan persetujuan dengan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI,”ungkapnya disela upacara sekaligus tabur bunga di makam pahlawan palembang, Minggu (15/11/20).

Dijelaskan Julius, bahwa setelah beberapa hari Munas X dilaksanakan kemudian digelar munaslub yang pesertanya bukan ketua PD PPM se Indonesia, melainkan ditunjuk untuk mewakili provinsi se Indonesia, dalam munaslub memghasilkan Berto Izaak Doko sebagai ketua umum

“Dengan keadaan ini dapat kita ketahui bahwa Samsudin Siregar SH adalah Ketua Umum yang sah sesuai SK Kemenkum HAM RI sampai kabulkan nya gugatan di MA,dengan dasar tersebut maka tindakan Berto Izak Doko yang telah membentuk PD PPM setiap provinsi termasuk Sumsel cacat hukum,”tuturnya

Selai itu, Yulius berpesan agar semua pengurus dan anggota PPM se Sumsel tidak terpancing, dengan keadaan ini sehingga menimbulkan perpecahan meluas.

“Hukum adalah panglima tertinggi di negara ini sehingga apapun keputusan pengadilan akan kita patuhi dan tetap bersatu,”tukasnya.

Selain itu, Yulius jugaa mengatakan kegiatan upacara dan tabur bunga yang dilaksanakan hari ini, dalam rangka memperingati hari pahlawan dan selalu kita lakukan untuk mengingat jasa jasa para pahlawan yang telah merdeka kan republik Indonesia

“kami berpesan untuk generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan, mengerti makna artinya kemerdekaan,” pungkasnya. (RPS).

LAINNYA