Gambar_Langit Gambar_Langit

Ahmad Suhaimi Resmi Dilantik Jadi Ketua Perhumasri Sumsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Nov 2020 18:15 0 92 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (PERHUMASRI) Sumatera Selatan Resmi dilantik oleh ketua Umum PERHUMASRI Anjari Umarjiyanto, S.Kom., S.H. Bertempat di aula Rumah Sakit Moehammad Husin Palembang, Sabtu (14/11/2020)

Pelantikan PERHUMASRI Sumsel dirangkai dengan Seminar Nasional PERHUMASRI 2020 dengan Tema “Leadership Peran Kunci Kehumasan Rumah Sakit

Ketua pengurus PERHUMASRI
Sumsel periode pertama, Akhmad Suhaimi mengatakan peran penting dari Humas sangat dibutuhkan dalam menghadapi, mengatasi, membendung, memulihkan, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan oleh instansi karena Humas merupakan ujung tombak dalam program atau kegiatan yang dilakukan di rumah sakit.

” Baik itu kegiatan yang bersifat institusional maupun kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mampu mendekatkan hubungan baik antara rumah sakit dengan masyarakat luas,” ungkap Suhaimi yang saat ini menjabat Humas RSMH Palembang ini

Menurut Suhaimi, kepercayaan masyarakat akan meningkat apabila pembentukan citra Rumah Sakit kepada publik berjalan dengan baik. Oleh karena itu, Humas harus mampu mengetahui segala sesuatu yang terjadi dalam masyarakat baik itu mengenai keluhan masyarakat terhadap pelayanan.

“Peran humas rumah sakit yang terpenting di mata mata pelanggan yakni dalam upaya menyelesaikan dan menangani keluhan pelanggan,” katanya.

Dalam menindak lanjuti kekecewaan yang di buat rumah sakit dan ketidak puasan atau keluhan pelanggan tidak dengan cara defensif melainkan menunjukkan upaya dan berusaha memperbaiki pelayanan.

” Dukungan dan kepercayaan dari pelanggan dan masyarakatlah yang menghasilkan persepsi yang baik dan citra positif bagi instansi atau perusahaan,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Umum PERHUMASRI Anjari Umarjiyanto, S.Kom., S.H., MARS. dalam mengatakan, dalam membangun citra suatu instansi tentu tidak lepas dari peran humas, yang mana humas merupakan aktivitas mengelola komunikasi antara organisasi,instansi,
perusahaan dengan publik yang tujuannya untuk membangun dan menjaga saling pengertian antara keduanya.

“Citra merupakan sesuatu yang sangat penting bagi instansi atau perusahaan. Jika perusahaan memiliki citra yang baik maka akan berdampak baik pula pada perkembangan perusahaan. Reputasi dan prestasi yang baik adalah hal yang ingin dicapai oleh perusahaan melalui kegiatan kehumasan,” akhirinya,(RPS).

LAINNYA