Gambar_Langit Gambar_Langit

Anggota BPD Ngadu Ke Dewan, Ini jawaban DPMPD

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Nov 2020 22:57 0 89 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Tidak adanya kejelasan hingga saat ini terkait proposal yang diajukan para anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) apakah ditindaklanjuti Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten OKU Selatan,  membuat ratusan anggota BPD diduga merasa  geram dan mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan, untuk mengadukan nasib mereka selaku anggota BPD yang gajinya saat ini kecil sekaligus untuk mempertanyakan sejauh mana perkembangan pengajuan proposal yang pernah dilakukan secara langsung kepada para anggota dewan, Senin (8/11).

Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pemerintahan Desa dan Kerjasama Desa, Zainal Abidin dikonfirmasi Pelita Sumsel, selain membenarkan adanya proposal yang meminta kenaikan gaji diajukan oleh para anggota BPD, diterangkan bahwa proposal usulan tersebut sedang diusulkan oleh pihaknya untuk dinaikkan tapi belum final.

“Tentu semua harus melalui proses dan adanya kesepakatan antara pihak ekskutif serta legislatif terlebih dahulu, bukan segala usulan mesti harus terkabul,harus melihat juga situasi dana,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa dinas PMPD sangat mendukung prihal aspirasi yang disampaikan oleh para anggota BPD OKU Selatan terkait untuk meminta kenaikan siltap atau gaji bagi para anggota BPD di daerah tersebut.

“Mungkin tahun depan gaji BPD bisa dinaikan karena harapan BPD merupakan harapan kita bersama dan memang sangat wajar jika gaji BPD harus di naikan,” tandasnya. (DK)

LAINNYA