Gambar_Langit Gambar_Langit

Sekda Palembang Tinjau Perbaikan Jalan Sukabangun ll

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Nov 2020 12:24 0 131 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Setelah sempat menjadi keluhan dan aduan dari masyarakat kota Palembang, khususnya warga yang kerap kali melintas, kerusakan Jalan di kawasan Jalan Sukabangun II akhirnya akan segera menjalani proses perbaikan melalui APBD Provinsi melalui Pemerintah kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa saat meninjau langsung lokasi kerusakan jalan di Sukabangun II, Selasa 3 November 2020.

“Hari ini kita tinjau ke lapangan langsung. Jarang jarak kerusakannya masing-masing ada yang 7 meter ada yang 5 meter. Semua ini adalah dana dari APBD Provinsi, bantuan Gubernur kepada Pemerintah kota Palembang dan mudah-mudahan sesegera mungkin warga bisa menikmati jalan ini sebagus-bagusnya,” kata Dewa.

Ratu Dewa juga menjelaskan bahwa, saat ini terdapat sekitar 20 titik jalan utama di kota Palembang yang telah difokuskan oleh Pemkot untuk dilakukan perbaikan. “Sudah 8 ruas yang sudah jalan, tinggal ada 12 ruas lagi jalan yang saat ini sedang proses untuk pengerjaan,” ujarnya.

Ia juga memaparkan terkait pengerjaan dalam perbaikan Jalan Sukabangun II dengan tahap awal, yaitu akan dilakukan pemerataan, perapian hingga hingga proses Finishing.

Tidak hanya disitu saja, Dewa juga menambahkan, bahwa akan dilakukan juga perbaikan gorong-gorong di kawasan yang dinilai rawan genangan air.

“Setelah menyelesaikan jalan, pihak PUPR juga akan menyelesaikan parit (gorong-gorong), karena tadi kan ada beberapa genangan air juga, jadi tahap awal kita fokus ke jalannya dulu, setelah itu baru kita ke parit,” tungkasnya. (Ron)

LAINNYA