Home / OLAHRAGA / Gubernur Sumsel Ikut Meriahkan Jalan Sehat PWI
Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat memberikan sambutan di acara Jalan Sehat PWI, Minggu (01/12)

Gubernur Sumsel Ikut Meriahkan Jalan Sehat PWI

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru ikut memeriahkah Jalan Hehat PWI yang digelar Minggu (01/12). Kegiatan jalan sehat PWI ini diselenggarakan dalam rangka jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada). Jalan sehat ini dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Masyarakat kota Palembang terlihat cukup antusias mengikuti jalan sehat yang digelar PWI ini. Selain jalan sehat juga dilakukan senam bersama dan donor darah. Sejulmah doorprize juga tersedia, bahkan Gubernur Sumsel Herman Deru juga menyiapkan hadiah utama berupa umroh. Tidak hanya itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda juga menyiapkan hadiah berupa 1 (satu) buah sepeda motor.

Pemenang Umroh Jalan Sehat PWI, Sari Astiani (46) berfoto bersama Kadin Kominfo Sumsel, H. Ahmad Rizwan, S. STP., MM dan Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar, Minggu (01/12)

Sebelum melepas para peserta, Gubernur Sumsel berharap organisasi profesi kewartawanan khususnya PWI Sumsel dapat terus dapat menunjukan eksistensinya di tengah tantangan zaman yang begitu kompetitif saat ini.

“PWI telah banyak berbuat  untuk  mengedukasi masyarakat, termasuk menjalankan program sosial. Karena itu ke depan saya harapkan kalangan wartawan yang tergabung dalam PWI dapat menjalankan fungsingnya sebagai lembaga kontrol, dan profesional dalam menjalankan profesi jurnalisnya,” ujar Herman Deru dalam kata sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat.

Herman Deru juga mengatakan tantangan PWI ke depan kian berat apalagi di tengah pesatnya terbukanya semua akses informasi. Dirinya juga mengingatkan agar pekerja di bidang media dapat secara jeli melihat peluang dalam pengembangan karier  dengan memanfaatkan kecanggihan ternologi  tanpa harus menghilangkan jati diri  sebagai seorang pekerja jurnalis yang professional.

“Saat ini tantangan  berbeda dengan beberapa dekade yang lalu. Era keterbukaan ini PWI harus bersaing  dengan pesatnya teknologi informasi yang ada melalui jaringan internet, kadang masyarakat mendapatkan berita itu tanpa filter. Saya yakin PWI bisa bertahan dengan segala tantangan yang di hadapi tersebut,” ungkapnya.

Gubernur juga meminta  kepada pengurus PWI Sumsel  dapat memberikan pembinaan bagi kalangan pekerja jurnalis pemula mengingat  profesi sebagai wartawan tidak semua orang bisa.

“Diera keterbukaan saat ini, PWI  juga harus banyak berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan dari seorang wartawan dapat dipertanggungjawabkan dan tidak menjadi kabar hoaks  yang justru meresahkan masyarakat,” harap Herman Deru.

Sememtara itu, Ketua PWI Provinsi Sumsel Firdaus Komar mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan Gubernur Herman Deru sehingga acara  jalan sehat dalam rangka Peduli Road To Hari Pers Nasional dan Pekan Olahraga Daerah Persatuan Wartawan Indonesia Sumsel 2020  dapat terselanggara dengan lancar.

Firdaus juga mengingatkan para wartawan yang menjalankan tugas jurnalisnya di Sumsel dapat menunjukan eksistensinya sebagai jurnalis yang berkompeten, berintegritas dalam rangka mendukung pembangunan di Provinsi Sumsel.(jea)

Advertisement
Bagikan Ini Di :