Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga berharap Kendaraan Kecamatan Simpang disediakan Garasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Okt 2020 13:11 0 128 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang ada di kantor Kecamatan Simpang hingga kini belum mempunyai garasi.

Beberapa warga yang ada di Kecamatan Simpang berharap untuk keberadaan kendaraan Damkar yang ada di Kantor Kecamatan Simpang saat ini dibuatkan garasi pakai atap oleh pihak Kecamatan Simpang.

“Kendaraan Damkar yang terdapat di kecamatan Simpang saat ini harus dijaga supaya awet dan tidak cepat rusak oleh faktor cuaca dengan cara dibuatkan garasi yang ada atapnya agar jika hujan tidak kehujanan dan panas tidak kepanasan,” ujar Teddy, salah satu warga Kecamatan Simpang, Jumat (30/10).

Sementara Henka, warga Kecamatan Simpang lainnya menuturkan tidak adanya garasi parkir untuk kendaraan damkar yang ada di Kecamatan Simpang saat ini perlu menjadi perhatian dari pihak Pemerintah Kecamatan Simpang.

Menurutnya keberadaan kendaraan damkar tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat saat adanya terjadi musibah kebakaran.

“Semoga untuk garasi kendaraan damkar yang saat ini ada di kantor Camat Simpang akan dibangun oleh Pemerintah Kecamatan Simpang, demi lebih terjaganya keberadaan mobil damkar untuk di wilayah kecamatan tersebut,” harapnya.

Camat Kecamatan Simpang, Handoko saat dihubungi via telepon mengungkapkan, untuk pembangunan garasi mobil damkar yang ada di kantor Kecamatan Simpang, telah menjadi perhatian dari pihaknya, dan akan diupayakan untuk dibangun. (DK)

LAINNYA