Gambar_Langit Gambar_Langit

LSM, Media dan Ormas di Muara Enim Gelar Pertemuan, Ada Apa?

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Okt 2020 23:22 0 139 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Oraginasasi masyarakat (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan tiga organisasi wartawan (PWI, IWO, dan AWDI) yang ada di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Sabtu 31/10) malam menggelar pertemuan.

Pertemuan tersebut langsung dihadiri ketua dan pengurus tiga organisasi dan para anggota itu yakni dalam rangka menjalin silaturahmi serta kesepakatan berkomitmen menjalin kerjasama dalam membantu pembangunan di Bumi Serasan Sekundang .

“Kita ini satu payung dan jika terdapat permasalahan kita selesaikan secara musyawarah,” ajak Ketua Ormas Gerakan Nasional Penncegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK -RI) Kabupaten Muara Enim Anton.

Sementara ketua FK-PMB Evan berharap suasana seperti ini terus dilestarikan. “Minimal 3 bulan sekali guna menjalin silaturahmi yang semakin akrab demi kemajuan pembangunan disegala bidang khususnya di Kabupaten Muara Enim,” harap Evan.

Rahmat Hidayat dari perwakilan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) akan siap mendukung acara seperti ini, apalagi kegiatan seperti ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan dari semua kalangan Ormas, LSM, dan media yang berada di Kabupaten Muara Enim.

“Saya selaku perwakilan IWO akan siap mendukung dan membantu kegiatan apapun dan permasalahan,” katanya.

Sementara itu, ketua Lembaga  LKPPI RI Kabupaten Muara Enim Sopian yang kerap disapa Uus menambahkan, dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat terus terjalin dan jikapun ada permasalahan yang terjadi antar ormas yang berada dalam wilayah Bumi Serasan Sekundang ataupun lainnya dapat diselesaikan dengan musyawarah.

“Tujuan kita acara malam ini bersatu, dan menyelesaikan setiap permasalahan dan persoalan yang besar maupun kecil secara musyawarah dengan duduk satu meja bersama sama,” tambah Uus.

Hal senada juga dikatakan ketua DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Muara Enim Rudyansyah. “Tetap kita jalin silaturahmi diantara kita semua guna memajukan pembangunan disegala bisdang khususnya di Kabupaten Muara Enim dan umumnya Provinsi Sumsel,” kata Rudy.

“Tetap kita lakukan kontrol sosial dan kita dukung dalam segi pembangunan guna kemajuan di Bumi Serasan Sekundang serta berharap ajang silaturahmi ini menjadi budaya yang terus berkesinambungan ,” pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA