Gambar_Langit Gambar_Langit

Calon Advokat FERARI Diharapkan Dapat Ciptakan Trobosan Baru

waktu baca 2 menit
Jumat, 30 Okt 2020 17:36 0 138 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

FERARI (Federasi Advokat Republik Indonesia) Sumatera Selatan berkerjasama dengan Universitas Palembang (Unpal) kembali menggelar PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) dan UPA (Ujian Profesi Advokat) Gelombang VI Tahun 2020, di Kampus Universitas Palembang, Jumat (30/10/2020).

PKPA dan UPA yang berlangsung dari tanggal 30 hingga 1 November 2020 ini, diisi tujuh pemateri, dengan menekankan ilmu kode etik profesi advokat, sembilan ilmu hukum advokat.

“Kita menekankan PKPA dan UPA ini seputaran ilmu hukum, yang pernah dipelajari calon advokat ini ketika duduk di bangku kuliah. Namun, disini kita lebih dalam lagi sembari menambahkan ilmu seputaran advokat. Mudah-mudahan, calon advokat ini dapat menyerap pendidikan dan ilmu yang diberikan dari pengisi materi ini,” ujar Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto SH, yang juga mengisi sejumlah materi.

Sementara, Ketua DPD FERARI Provinsi Lampung, Mardiansyah SH MH menjelaskan, dirinya berharap agar calon advokat yang mengikuti PKPA dan UPA kali ini dapat belajar dan memahami kode etik advokat.

“Selain menekankan kode etik advokat yang harus ditaati, semoga calon advokat ini dapat menambah ilmu hukum, dalam menjalin kekompakan dengan sesama profesi ataupun seangkatan, dapat membina hubungan yang harmonis, dapat menciptakan progress kerja yang baik, memberikan trobosan baru dan terutama dapat membesarkan nama FERARI dimata masyarakat luas,” ungkapnya.

Dikatakan Mardiansyah SH MH, sering kali terjadi perpecahan antara sesama profesi advokat menjadi penilaian sangat penting.

“Nah, disini kita sangat mengharapkan calon advokat ini dapat benar-benar memegang teguh profesi advokat, jangan pernah ada perpecahan di dalam tubuh advokat. Meskipun itu terjadi, segeralah berusaha memusyawarahkannya atau mencari jalan keluar,” tukasnya. (sel)

LAINNYA