Home / DAERAH / PAGAR ALAM / 65 Calon Jamaah Haji Pagaralam Ikuti Manasik

65 Calon Jamaah Haji Pagaralam Ikuti Manasik

Pagaralam, Pelita Sumsel – Sebanyak 65 orang Calon Jamaah Haji tahun 1439 H mengikuti Manasik, kegiatan manasik tersebut di gelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam di Masjid Al-Akbar, Komoleks Perkantoran Gunung Gare, Senin (2/7)

Pejabat (Pj) Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi melalui Asisten III Saiful Amri mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi calon jamaah, sebab ini merupakan bekal bagi mereka pada saat di tanah suci.
“Semoga ini bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam,” kata dia.

Disamping itu Saiful mengingatkan kepada seluruh jamaah haji kota Pagaralam agar mengikuti manasik ini dengan sunguh-sunguh.
“Saya berharap peserta manasik haji menjalani rangkaian kegiatan hari ini dengan sunguh-sunguh, sehingga jemaah dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya kota Pagaralam dapat menjadi teladan di internasional, sebab kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh jemaah lebih siap dan mandiri pada saat pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pagaralam H Winhartan SAg MPdi mengatakan, Mudah mudahan pelaksanaan manasik haji ini berjalan lancar.
“Semoga pada pelaksanaan ibadah haji nanti seluruh jemaah sehat sampai tujuan sehingga kembali dengan keadaan sehat,” pungkasnya. (Ar)

Bagikan Ini Di :