Gambar_Langit Gambar_Langit

Sering Banjir Saat Musim Penghujan, Kades Adi Guatama Tinjau Dusun Tiga

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Okt 2020 13:53 0 122 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel –  Kepala Desa Karang Agung Kecamatan Simpang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Adi Guatama bersama Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Karang Agung, Edwin Adi Nata, Kamis (22/10) meninjau salah satu titik tepi jalan provinsi yang ada di wilayah Dusun Tiga Desa Karang Agung,atau tepatnya di depan lokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Talang Duku yang sering mengalami kebanjiran akibat belum adanya siring drainase yang ada di wilayah setempat saat di musim penghujan.

Kondisi sering terjadinya banjir di lokasi depan SDN Talang Duku terutama saat musim penghujan sudah terjadi cukup lama yaitu bertahun tahun, dimana genangan air hujan sampai menutupi permukaan jalan Provinsi yang ada di Depan SDN Talang Duku.

“Kondisi sering banjirnya lokasi depan sekolah ini terutama saat musim penghujan sudah cukup lama bertahun tahun, kami berharap akan perhatian dari pemerintah untuk dibangunkan sering drainase kedepan, karena cukup mengganggu kenyamanan warga sekitar serta para pelintas, sebab tumpahan air hujan sampai menutupi permukaan badan jalan,” ujar tokoh masyarakat Dusun Tiga Talang Duku Johan saat dibincangi Pelita Sumsel di lokasi.

Kepala Desa Karang Agung, Adi Guatama menuturkan untuk pembangunan siring drainase di tepi jalan Provinsi yang ada di depan SDN Talang Duku akan di upayakan oleh Pemerintah Desa Karang Agung.

“Kondisi sering banjirnya lokasi depan SDN Talang Duku tersebut memang sudah cukup lama di keluhkan oleh warga dan akan kita upayakan agar jika bisa dibangun sebuah siring dranase kedepannya, sebab di titik ini memang belum ada siring Dranasenya sehingga aliran air hujan tidak lancar,” ucapnya saat meninjau lokasi depan SDN Talang Duku. (DK).

LAINNYA