Gambar_Langit Gambar_Langit

Anggota Dewan Reses: Kades Gemiung Minta Tower, Kades Damarpura Minta Gorong Gorong

waktu baca 1 menit
Rabu, 14 Okt 2020 17:35 0 128 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Dalam kegiatan Reses kedua tahun 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan Daerah pemilihan (Dapil) V (lima) OKU dan OKU Selatan, di kantor Kecamatan Buana Pemaca yang juga dihadiri para kepala desa (Kades) yang ada di wilayah Kecamatan Buana Pemaca.

Kades Gemiyung, M Lekat, mengusulkan serta meminta kepada anggota dewan untuk dibangunkan tower telekomunikasi di desa yang di pimpinnya saat ini,karena di Desa Gemiyung kesulitan dalam hal sinyal.

Sementara Kades Damarpura, Dodi Darwin, meminta untuk diperjuangkan oleh anggota dewan pembangunan dua buah gorong membelah jalan provinsi di Desa Damarpura, sebab menurut Kades Damarpura jika musim penghujan di beberapa titik wilayah desanya sering kebanjiran, akibat masih terlalu kecilnya saluran pembuangan air yang berasal dari siring dranase yang ada di desa setempat saat ini.

Menanggapi usulan serta permintaan dari kades Gemiyung dan Damarpura, Anggota DPRD Sumsel, Iwan Hermawan, menyampaikan untuk di tower telekomunikasi di Desa Gemiyung akan diperjuangkan pihaknya.

“Kebutuhan sinyal telekomunikasi di Desa Gemiyung cukup urgent (mendesak) karena termasuk Desa penghasil jagung tersebesar di OKU Selatan,” ujarnya.

Iwan menambahkan, untuk usulan pembangunan gorong-gorong jalan dari kades Desa Damarpura, akan menjadi proritas Dewan Dapil V di tahun 2021 untuk diperjuangkan untuk agar bisa dibangun. (DK)

LAINNYA