Gambar_Langit Gambar_Langit

Berbagai Kegiatan Sukseskan Peringatan HKN ke 54 di OKU Timur

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Nov 2018 16:15 0 113 Admin Pelita

Pelita Sumsel, Martapura – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di OKU Timur di isi dengan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung Masyarakat. Diantaranya kegiatan jalan sehat dan Pawai kesehatan. HKN di OKU Timur kali ini mengusung tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang saat itu hadir dalam pembukaan HKN menyambut Baik yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan OKU Timur yang telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Dinas Kesehatan juga menggelar berbagai pelayanan gratis di sejumlah Desa di OKU Timur. “Terima kasih kepada Dinas Kesehatan OKU Timur dan panitia yang turut serta mensukseskan acara ini,” kata Kholid, Jumat (23/11).

Untuk jalan sehat dan pawai kesehatan sendiri dimulai dari start di tugu tani Martapura dan Finish di Taman Tani Merdeka Martapura. Tampak dari perwakilan Puskemas se-OKU Timur meramaikan kegiatan pawai dan jalan sehat tersebut

Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal menyebutkan, kegiatan hari ini merupakan puncak dari HKN yang digelar di OKU Timur, dimana kata Zainal sejak dua bulan yang lalu pihaknya sudah menggelar beberapa kegiatan seperti pemberian pelayanan Kesehatan gratis, bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu dan juga memberikan bantuan kepada pesantren yang ada di OKU Timur.

“Sekitar kurang lebih 40 Desa yang kerja sama dengan kita untuk sosialisasi tidak membuang BAB sembarangan,” tambah Zainal. (fah)

LAINNYA