Gambar_Langit Gambar_Langit

Selangkah Lagi KAHMI Sumsel Miliki Pusat Perkaderan Graha Insan Sriwijaya (GIC) 

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Okt 2020 09:25 0 105 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –  Kehadiran Sekjen MN KAHMI Pusat di Palembang, Dr Manimbang Kahariady, membawa semangat baru untuk memantapkan pusat perkaderan HMI dengan memiliki Graha Insan Sriwijaya (GIC). Manimbang hadir di Palembang dalam agenda pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (8/10).

Setelah agenda di Ogan Ilir, Ketua Majelis wilayah Kahmi Sumsel, H Joncik Muhammad SSI MM MH, langsung melakukan pertemuan di Hotel Swarna Dwipa, dalam rangka koordinasi dan konsolidasi mengenai legalitas lahan,untuk lokasi pembangunan gedung KAHMI di Sumsel. Percepatan pembangunan gedung ini juga untuk mempersiapkan kaitannya dengan pendirian Universitas Insan Cendekia secara nasional.

Dalam pertemuan tersebut, Joncik yang juga Bupati Empat Lawang ini mengatakan, bahwa gedung tersebut nantinya akan dijadikan sebagai rumah bersama KAHMI serta turunannya, seperti Forhati, HMI dan Kohati untuk melaksanakan kegiatan organisasi.

Saat ini sedang memperjuangkan tambahan dana, untuk pengurusan legalitas lahan atau akta jual beli lahan tersebut untuk dapat dilanjutkan pembangunan di tahun 2021.

“Saat ini sudah terkumpul dana sekitar kurang lebih Rp388 Juta. Dan untuk pengurusan hingga legalitas dibutuhkan dana sebesar Rp1,2 Milyar diakhir tahun 2020, Untuk itu kita sangat berharap partisipasi seluruh Kader HMI dan Kahmi agar sama-sama memperjuangkan tujuan mulia ini, kita ingin seluruh Kader HMI dan Kahmi dapat masuk Surga bersama-sama,” katanya.

Pertemuan dalam rangka koordinasi dan konsolidasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI, DR Manimbang Kahariady serta para Tokoh KAHMI Sumsel lainnya, seperti Rebo Iskandar, Aziz Kamis, H Firdaus Komar serta kepanitiaan pembangunan gedung KAHMI lainnya dan para pengurus Majelis Daerah dan beberapa pengurus Badko HMI dan HMI Cabang Palembang.

“Dengan menghadirkan Sekjen majelis nasional kita berharap dapat mempermudahkan lobi-lobi di tingkat nasional untuk merealisasikan pembangunan gedung yang kita namakan gedung Insan Cita Sriwijaya ini,”tandasnya. (jea/rls)

LAINNYA