Gambar_Langit Gambar_Langit

Berkat TMMD,  Rumah Wiji Menjadi Kokoh Dan Layak Huni

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Okt 2020 12:29 0 71 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Kondisi terkini rehab RTLH Bapak waji (80) Desa Sendang kulon Rt. 03 Rw.02 Kecamatan Kangkung, oleh Satgas TMMD  Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dan warga, memasuki  tahap pengecoran teras. Bekisting masih terpasang, dan akan dilepas sampai benar-benar kering hasil cetakan.

Teras dan overstek Wiji , sangat diperlukan guna melindungi kusen dan boven dari cuaca atau mengurangi sinar matahari yang pada kaca jendela dan dinding.

Progres rumah program bantuan dari pemerintah yang dikerjakan Satgas TMMD Reguler 109 bersama warga Sendang Kulon, sudah 90 % selesai, pemasangan lisplang juga telah sempurna, tinggal plesterisasi lantai, pemasangan daun pintu maupun jendela serta pengacian dinding luar. Untuk dinding dalam belum di plester, masih mengutamakan lantai bangunan.

Wiji bersama keluarga kecilnya, Suwandi dan priti . berharap rumah segera di plester lantai dan dipasang jendela maupun pintu serta instalasi listrik.

Dia berharap   segera dapat ditempati walaupun belum diresmikan secara simbolis nanti dalam upacara penutupan TMMD Reguler 109 Kodim 0715 Kendal.

Saat ini, keluarga Wiji  mereka masih menumpang di rumah  Kunyati (60).  

Wiji mengaku sangat bersyukur karena rumahnya akan segera selesai, sehingga  istrinya bisa  segera  memulai usaha membuka warung kecil-kecilan di teras rumah.

”Kebetulan  letak bangunnanrumah saya  yang berada tepat di pinggir jalan, sehingga  istri saya  mempunyai keinginan membuka warung kecil-kecilan untuk meningkatkan penghasilan keluarga,” ungkap Waji .

Kusairi,  tetangganya merasa sangat senang melihat  Wiji menerima bantuan RTLH dari TMMD Kodim Kendal. Karena rumahnya memang tidak layak huni dibandingkan tetangga lainnya. Sementara Wiji sendiri sudah tidak bisa bekerja lagi. (AW)

LAINNYA