Gambar_Langit Gambar_Langit

Antusias Warga Sambut Kunjungan Tim Wasev Irdam Kodam IV

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Okt 2020 12:07 0 100 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumel – Antusias warga  sambut kedatangan Tim Wasev Irdam IV/Diponegoro yang dipimpin Katim, Kolonel Inf Samsul Bakhri, S, Sos di lokasi melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Setibanya di lokasi TMMD,   Kolonel Inf. Samsul Bakhri SSos MM beserta rombongan yang didampingi Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ST, jajaran Muspika Kecamatan Kangkung disambut kepala desa dan perangkat desa Sendang kulon. Termasuk juga  tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda serta warga Desa Sendang kulon khususnya.

Kedatangan tim Wasev tersebut  dalam rangka melaksanakan pengawasan kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0715/Kendal. Selain itu juga  guna melihat secara langsung progres kegiatan TMMD dan berkomunikasi dengan warga guna mendapatkan saran dan masukan sehingga pelaksanaan TMMD Reguler ke depannya bisa lebih maksimal.

Tim Wasev juga melaksanakan evaluasi pelaksanaan program berjalan. Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Samsul Bakhri SSos MM menyatakan, bahwa program TMMD Reguler 109 di Desa Sendangkulon tersebut telah menciptakan sinergitas yang baik antar semua unsur di Sendangkulon, mulai dari masyarakat, TNI selaku pemangku program, Polri, ormas serta jajaran pemerintah daerah.

“Program TMMD Reguler 109 ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek, melalui pemerataan dan peningkatan infrastruktur yang ada atau yang baru. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena merupakan kekuatan paling utama dalam aspek pertahanan negara,” ujarnya.

Program TMMD dilaksanakan selama 30 hari ini juga memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada.

Pembangunannya meliputi pembuatan jalan sepanjang 1200 meter, pembuatan penerangan jalan dan rehab RTLH.

Untuk membangun mental masyarakat, Satgas TMMD juga mengerjakan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan, pembekalan wawasan kebangsaan dan sosialisasi sebagai ajang penebalan pertahanan negara dan belajar Daring buat anak anak. (AW)

LAINNYA