Gambar_Langit Gambar_Langit

Gelar Lomba Bersih Desa di Lokasi TMMD  

waktu baca 1 menit
Selasa, 29 Sep 2020 14:16 0 108 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Bertempat di seluruh wilayah desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah,  diselenggarakan lomba bersih lingkungan desa yang diikuti oleh seluruh RT dan RW yang ada di desa tersebut.

Lomba bersih desa itu merupakan kolaborasi antara Satgas TMMD 109 Kodim 0715/Kendal dengan Karang Taruna serta pemerintah desa Sendang Kulon/ Sementara bertindak sebagai juri adalah ketua karang taruna beserta pengurusnya dan perwira dari Kodim.

”Beberapa aspek yang dinilai dari lomba ini adalah kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga, kebersihan saluran selokan serta drainase, dan juga ketersediaan sarana protocol kesehatan Covid-19 seperti tempat cuci tangan dan hand sanitizer jika diperlukan.

Antusiasme warga menyambut lomba ini terbilang bagus karena kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dan selokan mulai semarak.

“Kami ingin jadi juara lomba ini, bukan karena  ingin hadiah tapi karena rasa bangga bisa menjadi pemenang lomba yang diadakan dalam rangka TMMD ini,” ucap Acep Nugroho (30) warga RT 05 RW 01 Sendang Kulon sembari mengeruk sampah dari saluran drainase sebelah rumahnya. (AW)

LAINNYA