Gambar_Langit

Tingkatkan Mutu Dosen, FEBI UIN RAFA Gelar Pelatihan

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Sep 2018 11:41 0 101 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel, Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaksanakan Pelatihan Metode Applied Aproch bagi para dosen yang ada di lingkungan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) selama 2 hari, di hotel Swarna Dwipa Palembang, kamis (13/09)

Rektor UIN Raden Fatah Palembang melalui Wakil rektor 2 DR. Zainal Berlian, MM., DBA, menekankan tentang pentingnya peran seorang dosen bagi pendidikan di kampus, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang.

“Dosen harus punya ide, dosen harus bisa membuat peserta didiknya merasakan kenyamanan dan kesenangan dalam setiap kali mengajar, agar ilmu yang disampaikan dapat terserap dengan baik untuk Mahasiswa UIN,” tuturnya

Hal senada disampaikan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Qadariah Barkah, M. H.I, bahwa Pelatihan ini sangat penting untuk kemajuan Fakultas FEBI, karena dapat meningkatkan kompetensi dosen terutama dalam keterampilan kurikulum dan keterampilan mengajar.

“Peranan Dosen sangat berpengaruh terhadap kualitas belajar Mahasiswa, jadi memang bukan cuma mahasiswa yang belajar, dosen juga kita fasilitasi untuk belajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Pelatihan Metode Applied Aproch bagi para dosen Dr. Maya Panorama, SE, M.Si, mengatakan bahwa pelatihan ini di ikuti oleh dosen-dosen yang ada di Fakultas FEBI dan ini merupakan salah satu Program dari Rektor UIN Raden Fatah.

“Kegiatan ini memang dispesialkan untuk dosen – dosen yang baru, dan ini juga merupakan salah satu program dari Rektor UIN, nanti mereka akan diajarkan teknik-teknik mengajar,” tutupnya.(Ali)

LAINNYA