Gambar_Langit Gambar_Langit

Bagi-Bagi  Baju Layak Pakai Kepada Warga

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Sep 2020 18:34 0 104 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Desa sendang Kulon Kecamatan Kangkung adalah Desa yang Memiliki potensi sumber daya alam yang sangat melimpah,hal ini merupakan modal dasar dalam membangun desa.

Sebelum melaksanakan pembangunan desa,pastinya harus dikuatkan dulu fundamental warga Desa Sendang Kulon. Sebab hal itu   sangat berpengaruh sekali dengan sukses tidaknya pemerintah desa dalam membawa warganya menuju era peradaban,supaya tidak terjadi kesenjangan ekonomi,sosial antara yang kaya dan miskin,sebab hal ini akan berdampak dan dapat merusak kerukunan di wilayahnya.

Dengan hadirnya  TMMD – Reg – 109 di wilayah Desa Sendang Kulon,ditambah dengan program program yang sudah dijadwalkan,contohnya Betonisasi jalan,rehab pos kamling,rehab RTLH (rumah tidak layak huni) 10 unit, PJU ( penerangan jalan umum) tenaga surya dan lain-lain.

Dengan adanya program program tersebut pastinya sangat membantu Warga mengurangi kesenjangan sosial,ekonomi dan lain-lain. contoh salah satu, Suniyah (65) warga yang kurang Beruntung,mendapat bantuan program RTLH dari TMMD regional ke-109, ini contoh wujud nyata manunggal TNI dengan rakyat.

Dibidang Sosial, salah satu Personel yang tergabung dalam Satgas TMMD regional ke-109 Kodim 0715/ Kendal, Sersan satu Mukhamad Niti, terpanggil jiwa patriotnya,langsung terjun kelapangan menyambangi warga dan memberikan bantuan berupa baju layak pakai kepada warga yang kurang beruntung.

“Semoga bisa mengurangi beban dan bermanfaat kagem Warga yang kurang beruntung ,” ungkapnya (AW)

LAINNYA