Gambar_Langit Gambar_Langit

Satgas TMMD Berikan Bantuan RTLH Bagi Warga Tidak Mampu

waktu baca 1 menit
Minggu, 20 Sep 2020 19:24 0 113 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Prajurit Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0715/Kendal yang saat ini sudah memasuki penggarapan menyentuh sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam membedah rumah warga tidak mampu.

Program ini sendiri diperuntukan bagi warga yang memiliki rumah kondisinya memprihatinkan. Rumah milik warga yang nyata hidup dibawah garis kemiskinan, selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni ini,mengalami proses pembangunan.

Kondisi rumah yang sudah rusak, reyot, genting (atap) bocor bahkan nyaris roboh tersebut menjadikan keadaan tersebut benar-benar tidak sehat untuk ditinggali.Dari rasa keprihatinan itulah, prajurit Satgas mulai bergerak membongkar dan merenovasi rumah tak layak huni milik warga yang sudah ditunjuk.

Demikian pula yang kini dilakukan rehab di rumah Warji (75) Rumah reot tersebut kini sudah memasuki tahap pembenahan pondasi dan pengisian urugan lantai.Ditargetkan dalam beberapa hari pelaksanaan TMMD Kodim Kendal ke depan rumah bapak Warji dapat segera rampung, sehingga dapat ditinggali kembali oleh keluarganya. (AW)

LAINNYA