Gambar_Langit Gambar_Langit

Kenalkan Museum AK Gani Ke Masyarakat

waktu baca 1 menit
Senin, 10 Des 2018 11:14 0 122 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) UIN Raden Fatah lakukan kunjungan rutin ke Museum A. K. Gani yang berlokasi di belakang SPBU di Jl. Mangkunegara Sukamaju Sako Palembang, Minggu, (10/12/18).

Sebanyak 4 anggota perwakilan dari PESE yaitu Ambo Illak (ketua Pese), Lian Fitiana sari ( wakil ketua Pese), Leni Mastuti dan Intan Permata Indah mendatangi museum dan disambut langsung oleh pengurus Museum nasional A. K. Gani, Husein Bastari dan G. I. Priyanti Gani.

Sebagai Pahlawan nasional asal Sumsel, dr. A. K. Gani masih belum banyak dikenal oleh masyarakat. Lokasi museum A. K. Gani yang terletak di belakang Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mengakibatkan hanya segelintir orang yang mengetahui lokasi museum ini.

Melihat kondisi ini Komunitas PESE rutin melakukan kunjungan ke Musuem Nasional A. K. Gani dengan tujuan untuk memperkenalkan Museum kepada masyarakat.

Pengelola Musuem Priyanti Gani mengatakan nantinya diakhir bulan Desember museum akan mengadakan haul A.K. Gani yang ke-113 sekaligus memperkenalkan Museum nasional A. K. Gani kepada masyarakat.

“Saya berharap anak-anak dari komunitas PESE ini sering-sering ke museum dan dapat terus membantu museum”, ujarnya.

Ketua Komunitas PESE Ambo Illak mengatakan “Kami nantinya akan sering berkunjung ke Musuem dan akan mengadakan kegiatan-kegiatan untuk memperkenalkan museum kepada masyarakat.” (wawan).

LAINNYA