Gambar_Langit Gambar_Langit

Kuryana Apresiasi Penghargaan Yang Diberikan FKJ OKU

waktu baca 3 menit
Sabtu, 19 Sep 2020 21:29 0 106 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Untuk pertama kalinya awak media di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang tergabung didalam Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat di bumi sebimbing sekundang ini.

Peanugrahan penghargaan tersebut terbagi menjdai dua kategori yakni Top Leader Government dan Top Leader Development yang diberikan pada malam Penganugrahan FKJ Award di pendopo rumah kabupaten OKU, Jum’at malam.

Penghargaan ini diberikan kepada tiga tokoh yakni Untuk Top Leader Development Award diberikan kepada dua tokoh masyarakat, yaitu Freddy Lukman dan Yogo Hanusin, sedangkan untuk kategori Top Leader Government Award diberikan kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

Ketua FKJ-OKU Herman Sawiran mengatakan penghargaaan ini diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kabupaten OKU atas keberhasilannya dalam mendukung program pembangunan baik dalam bidang sosial, ekonomi, dan kepemimpinan.

Menurut Herman, penghargaan Top Leader Government Award diberikan kepada Bupati OKU sangatlah tepat dikarenakan semenjak  kepemimpinan Drs. H. Kuryana Azis banyak penghargaan dan prestasi sudah diraih, antara lain lima tahun berturut-turut mendapatkan piagam penghargaan Wajar Tanpa   Pengecualian (WTP), dua kali  mendapatkan piala bergengsi piala Adipura, dan  pembangunan jaringan gas rumah tangga untuk masyarakat  Kabupaten OKU serta masih banyak prestasi lainnya.

“Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa itu FKJ OKU, FKJ ini forum yang mewadahi empat organisasi kewartawanan yang telah terbentuk sejak 5 tahun yang lalu yakni dijaman Pj Bupati Maulan Aklil. Namun sejak satu tahun terakhir Forum ini dibentuk dalam satu organisasi. Visi dan Misi kita membangun sinergi antar kelembagaan wartawan dan sinergi dengan Pemerintah,” kata Herman

Sementara itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis sangat mengapresiasi atas penganugerahan Top Leader Government Award, tentunya  penghargaan ini akan menjadi bagian dan motivasi untuk semakin mengukuhkan komitmen pengabdian terbaik dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan berguna untuk kemajuan daerah Kabupaten OKU.

Penghargaan ini adalah bukti kepedulian kaum jurnalis untuk mendorong kinerja pemerintah, serta wujud apresiasi atas jalinan kerjasama pemerintah daerah dengan komunitas jurnalistik yang tergabung dalam organisasi kewartawanan dan media massa cetak maupun elektronik yang tergabung dalam forum komunitas jurnalis Kabupaten OKU (FKJ-OKU).

Selaku pimpinan penyelenggara fungsi pemerintahan di Kabupaten OKU, anugerah Top Leader Government Award ini merupakan pemacu semangat untuk mendorong kinerja pemerintahan  dan menyempurnakan berbagai aspek tata kelola fungsi  pemerintahan umum, pembangunan, dan pelayanan publik.

“Selain berfungsi sebagai penyeimbang pemerintah dalam membangun civil society, insan pers merupakan mitra kerja pemerintah dalam menyempurnakan setiap kebijakan pembangunan secara seimbang dan proporsional baik dalam keberhasilan maupun kekurangan yang terjadi,” kata Kuryana

ntuk itu, momentum malam  penganugerahan Top Leader Government Award ini, Bupati berharap kerjasama dan komunikasi dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, insan pers, dengan jajaran pemerintah daerah, kiranya dapat semakin dimantapkan dalam meningkatkan pembangunan di bumi Sebimbing Sekundang.

Turut hadri dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Kasubbag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, Pasi Intel Kodim 0403 OKU Kapt Inf Surasa, para Kepala Dinas, camat dan tamu undangan lainnya (AND)

LAINNYA