Gambar_Langit Gambar_Langit

Mati Suri, Pemuda Pancasila Palembang Gelar Muscalub

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Sep 2020 11:35 0 155 Admin Pelita

*Buntut Mosi Tidak Percaya 12 PAC terhadap Ketua PP Kota Palembang

Palembang, Pelita Sumsel –

Mosi Tidak Percaya pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila dari 14 Kecamatan se-Kota Palembang terhadap kepemimpinan Nursamsu selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Palembang, berbuntut Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang digelar di Posko Desk Relawan Task Force Wilayah Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Provinis Sumsel, Jalan Bungaran Kelurahan 8 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Kamis (17/9/2020) malam.

Menurut sesepuh Pemuda Pancasila, Antoni Rois dari Muscablubini diharapkan ke depan organisasi Pemuda Pancasila Kota Palembang mendapatkan Ketua yang peduli, disiplin, kompak dan selalu menjaga kebersamaan dalam keadaan apapun,”ujarnya.

Dikatakan Antoni Rois, bahwa sebelumnya Pengurus Anak Cabang (PAC) 14 Kecamatan Kota Palembang di hari yang sama, Kamis (17/9) terlebih dahulu menggelar Rapat Pembentukan Panitia Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub).

“Sebelum memulai rapat Muscablub, kami membentuk panitia terlebih dahulu. Rapat Muscablub yang kami gelar malam ini, Kamis (17/9). Bertujuan untuk mencari keputusan atau jalan keluar dari permasalahan intern organisasi PP, tanpa menyudutkan seseorang,” terang Antoni Rois.

Dikatakan Antoni, pembentukan panitia Muscablub yang digelar malam ini, terjadi setelah tiga kali melayangkan surat Mosi Tidak Percaya kepada Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Palembang untuk menyelenggarakan Muscablub, namun yang tidak mendapat respon.

Menurut Antoni Rois, semestinya pimpinan dapat merespon atau meluruskan permasalahan yang terjadi saat ini, atau tidak ada rasa kepedulian dari kawan-kawan pengurus MPC Kota Palembang mengenai masalah yang dihadapi mengemuka, sehingga dianggap penting untuk menyelenggarakan Musda Luar Biasa.

“Kami sangat berharap ke depannya pengkaderan di organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Palembang dapat terwujud, karena kepemimpinan sekarang, organisasi Pemuda Pancasila Kota Palembang seperti mati suri,” pungkasnya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Alang Alang Lebar, Rolan menambahkan, pihaknya telah mengirimkan surat sebanyak tiga kali kepada Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel). Namun, hingga terjadinya Muscablub ini, balasan surat atau pun panggilan untuk 12 PAC belum juga terealisasi.

“Surat pertama rapat pleno, rencana ada 12 PAC akan dipanggil tapi sampai surat kedua dikirim, surat panggilan tersebut tidak kami terima. Lalu, kami melayangkan surat kedua pada tanggal 17 Juni 2020, lagi-lagi tidak ada balasan ataupun respon dari pimpinan. Kemudian, kembali kirimkan surat ketiga pada tanggal 24 Juli 2020, kami harus mengalami kekecewaan dengan tidak adanya balasan sama sekali. Dari itu, pentingnya malam ini kami gelar rapat Muscablub untuk kepentingan bersama,” tukasnya. (sel)

LAINNYA