Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran Di Desa Bandar Agung

waktu baca 2 menit
Jumat, 11 Sep 2020 21:45 0 138 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali, didampingi oleh beberapa kepala organisasi perangkat daerah  OPD) Pemkab OKU Selatan meninjau langsung lokasi kebakaran, Jumat (10/09) yang menimpa beberapa rumah kediaman warga pada Kamis (9/09) di Desa Bandar Agung ,Kecamatan Banding Agung.

Kedatangan Bupati beserta OPD, diantaranya Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag Protokol, para camat  serta Kaharlak BPBD OKU Selatan untuk memberikan bantuan terhadap para warga yang mengalami musibah kebakaran.

Kehadiran orang nomor 1 di Kabupaten OKU Selatan itu juga untuk menguatkan hati warga yang mengalami musibah kebakaran di Desa Bandar Agung.

Saat memberikan sambutan di lokasi kebakaran, Bupati Popo Ali meminta sekaligus memerintahkan agar Camat Banding Agung untuk mencari tahu dan mendata semua surat surat penting milik para korban kebakaran yang kemungkinan ikut hangus saat musibah kebakaran terjadi, agar segera di urus dan dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten OKU selatan.

“Surat-surat penting yang mungkin ikut terbakar mohon segera didata, diurus dan dilaporkan ke Pemkab, seperti misalnya surat ijazah ikut terbakar, segera laporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten”, ucap Popo.

Popo juga menyampaikan bahwa pihak Kecamatan Banding Agung agar segera mencarikan tenpat tinggal sementara layak huni bagi warga yang rumahnya terbakar.

“Jangan sampai mereka kepanasan atau kehujanan karena belum ada tempat tinggal, dan saya tidak ingin mendengarnya itu terjadi”, kata Bupati OKU Selatan ini kepada Camat Banding Agung.

Sementara itu, Camat Banding Agung saat dibincangi mengaku siap menjalankan instruksi dari Bupati OKU Selatan saat meninjau lokasi rumah para warga yang terbakar di Desa Bandar Agung.

Mendapat kunjungan sekaligus bantuan dari Bupati OKU Selatan Popo Ali, Amir dan Budi dua warga yang rumahnya terbakar mengaku selain merasa terharu, mereka juga mengucapkan terima kasih atas perhatian sekaligus kepedulian dari Bupati OKU Selatan kepada mereka.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada bapak Bupati atas bantuan juga kedatangannya, kami merasa terharu”, ungkap keduanya saat di lokasi. (DK)

LAINNYA