Gambar_Langit Gambar_Langit

Wakil Bupati OKU Selatan Bagikan Masker Di Pasar Selabung

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Sep 2020 22:23 0 106 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel –  Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Soelihin Abuazir SP MSi, Kamis (10/09) pagi mengunjungi Pasar Saka Selabung dalam rangka membagikan masker serta sosialisasi protokol kesehatan.

Dikunjungi orang nomor dua di Kabupaten OKU Selatan, beberapa pengunjung pasar berharap kondisi Pasar Saka Selabung akan lebih baik serta tertata lagi kedepan, terutama di bidang masalah zonasi atau pengaturan tempat berjualan bagi para pedagang yang ada di Pasar Saka Selabung.

“Pengaturan zonasi atau tempat berjualan bagi para pedagang yang ada di pasar saka ini termasuk penting,agar kondisi pasar lebih tertata serta terlihat rapi”, ujar Nata,  seorang pengunjung Pasar Saka Selabung ketika dimintai pendapatnya tentang kedatangan Wakil Bupati ke Pasar Saka Selabung , Kamis (10/09).

Sementara pengunjung lainnya, Niki, mengatakan pemerintah daerah harus berkoordinasi dengan pihak dari pengurus Pasar Saka Selabung terkait formula yang tepat tentang penataan para pedagang agar lebih rapi.

“Pemda harus koordinasi dengan pengurus pasar, bagaimana caranya agar tempat berjualan kedepan lebih diatur lagi, saat ini dimana terlihat kurang rapi, tempat berjualan para pedagang ikan, ayam serta sayuran semuanya itu mungkin lebih bagusnya diatur ke tempat khusus, misalnya terletak di belakang atau samping pasar, bukan di bagian depan pasar”, ujar Niki.

Ferdi, warga lainnya juga mengatakan agar pemerintah daerah harus memperhatikan masalah zonasi di Pasar Saka Selabung, pengaturan di bidang pengelolaan sampah, mengatur tempat pembuangan air limbah pasar sehingga tidak menimbulkan bau menyengat. Menurutnya, hal ini harus betul-betul menjadi perhatian demi kenyamanan pengunjung pasar. (DK)

LAINNYA