Gambar_Langit

Alex Noerdin: Akhor! Kalau Palembang Akhor,”

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Jun 2018 18:22 0 95 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang- Akhor…Akhor…Akhor? teriakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin di hadapan ribuan masyarakat Musi Banyuasin (Muba) perantauan di kota Palembang saat Halal Bi Halal beberapa waktu lalu langsung dijawab undangan dengan teriakan yang sama. Akhor! Akhor! Akhor jangan Rubah lagi.

Akhor sendiri adalah singkatan dari M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) yang kini maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Palembang periode 2018-2023. Keduanya juga hadir dalam acara yang digelar Kerukunan Keluarga Musi Banyuasin (KKMU) tersebut mengingat Cawako M Akbar Alfaro adalah warga keturunan Tanjung Raye, Sanga Desa, Muba.

Dalam kesempatan tersebut, Alex menyampaikan prestasi Sumsel yang telah mendapatkan 136 penghargaan baik dari Presiden RI, Kementerian, dari Lembaga-Lembaga Tinggi Negara. “Artinya, setiap 10 hari selama 4 tahun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selalu mendapatkan penghargaan dan satu-satunya di Indonesia Provinsi,” jelas mantan Bupati Muba 2 periode ini

Politisi Golkar ini pun, menyampaikan kesuksesan Provinsi Sumsel ini berkaitan dengan kota Palembang terpilih menjadi ruan rumah Asian Games. Prestasi ini pun dikatakannya akan sulit dikejar oleh Provinsi lainnya. untuk itu, Sumsel dan Palembang kedepan tergantung Gubernur dan Walikota Palembang yang baru nanti.

“Jadi tidak akan tersusul lagi, tetapi masih tergantung juga kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Walikota Palembang yang baru nantinya. Akhor? Kalau Palembang Akhor,” ajak Alex.(ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA