Gambar_Langit Gambar_Langit

Kuota Gratis dari Pemerintah Sudah Bisa Guru dan Siswa Nikmati

waktu baca 1 menit
Rabu, 9 Sep 2020 17:34 0 71 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – kuota gratis yang diberikan pemerintah melalui beberapa provider penyedia jaringan, sekarang sudah bisa dinikmati oleh ratusan siswa dan juga guru. Hal ini diungkapkan Zulfikri kepala sekolah SMK N 5 Saat di temui di ruang kerjanya,(09/09/20).

Menurutnya, bahwa siswanya mendapatkan kuota gratis dari pemerintah, boleh memilih kartu apa saja sesuai keinginan siswa tersebut,karna sekolah tidak mau memberatkan siswanya.

“Siswa boleh memilih kartu apa saja, yang pasti jangan sampai memberatkan siswa, jadi bebas untuk memilih, sampai saat ini siswa kebanyakan memilih dari kartu 3, dari pihak MOU memberikan kartu perdananya nanti setelah registrasi pengaktipan kuota gratis akan aktif secara otomatis, bukan saja siswa tapi guru juga dapat,” bebernya

Selanjutnya Zulfikri mengatakan,Bagi siswa yang belum mempunyai handphone android sekolah menyediakan tatap muka dengan memberikan beberapa tugas dan dikerjakan dirumah, setelah tugas selesai siswa boleh mengumpulkan tugasnya kesekolah, tapi sejauh ini siswa dari SMK N 5 ini semuanya sudah memiliki smartphon.

“Alhamdulillah siswa saya sudah memiliki smartphon android semua jadi bisa mengikuti proses belajar jarak jauh dengan nyaman, tapi kalau belum memiliki sekolah siap untuk memberikan pelajaran tatap muka, dengan mematuhi protokol kesehatan pastinya”, paparnya (RPS)

LAINNYA