Gambar_Langit Gambar_Langit

Independen, BPI KPNPA RI Sumsel Siap Berantas Tipikor

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Feb 2019 08:11 0 115 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Sumsel siap berkontribusi aktif dalam pencegahan, pengawasan dan pemberantasan korupsi khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Hal ini diungkap oleh Ketua BPI KPNPA RI Sumsel Abdul Muhin saat dibincangi sejumlah media Rabu sore di salah satu restoran di bilangan taman kenten dengan didampingi oleh beberapa pengurusnya.

“Sebagai lembaga independen, kita siap bersinergi dengan seluruh instansi terkait dalam memberantas tindak pidana korupsi (tipikor) , termasuk pungutan liar (pungli) yang masih marak terjadi. Kita akan roadshow ke instansi yang kita kaji rawan terjadi pungli seperti dinas pendidikan yaitu saat penerimaan siswa baru dan juga berkaitan dengan sertifikasi guru”, ucapnya.

Terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 BPI KPNPA RI Sumsel yang juga tergabung dalam tim saber pungli juga merasa harus terlibat aktif untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan berkualitas.

“Dalam waktu dekat ini kita akan bertemu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel terkait dengan potensi pelanggaran pemilu khususnya money politik”, terangnya.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar kedepan jangan pernah lagi merasa ragu atau takut untuk melaporkan berbagai kasus tipikor maupun pungli.

“Pokoknya jangan ragu dan takut lagi, laporkan jika ada tindakan tidak beres dari oknum maupun instansi terkait tipikor dan pungli, kami siap menuntaskannya,” tutupnya. (WH)

LAINNYA