Gambar_Langit Gambar_Langit

Besok Cakada di Sumsel Bakal Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan di RSMH

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Sep 2020 15:58 0 109 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Para calon kandidat yang mengikuti pemilihan kepala daerah untuk provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan melakukan pemeriksaan kesehatan serta psikologi yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Palembang (RSUP) DR. Mohammad Hosein itu terungkap saat Ketua panitia pemeriksaan kesehatan dr. Julius Anzar, Sp.A (K) via telepon hari ini, Senin (7/9/2020).

Dikatakan oleh dr. Julius, bahwa besok kita akan mulai melakukan pemeriksaan jasmani dan rohani calon Kepala Daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 7 kabupaten diprovinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Itu pemeriksaannya akan dilakukan selama dua hari dan dua tahap. Sedangkan untuk jamnya sendiri kita mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

Kemudian, untuk besok mekanismenya pertama yakni pertama pemeriksaan psikologi, pembukaan, ceremonial pembukaan-pembukaan berupa sambutan-sambutan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Palembang (RSUP) DR. Mohammad Hosein, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel .

“Mulai Jam 07.30 acara pembukaan, jam 09.00 mereka tes psikologi sampai jam 12 siang,” katanya

Masih menurutnya, ini seperti orang tes masuk saja, yakni mengerjakan soal-soal yang harus dijawab oleh para calon kandidat. Untuk waktunya dikasih selama tiga jam tes tertulis.

Setelah jam 12.00 WIB mereka istirahat, sholat, dan makan hingga jam 13.00 WIB. Setelah jam 13.00 WIB mereka mulai tes wawancara psikologi.

Kalau untuk tes kita ajak dari Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia (HIMPSI) Sumsel dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel.

Lanjutnya, untuk HIMPSI sendiri mereka mengajak team. Kalau besok ada 6 kamar kita sediakan sehingga mereka tidak ngantri, jadi para calon diwawancarai silahkan pilih kamar, dan sifatnya wawancaranya tertutup.

Untuk wawancara lebih kurang sejam mereka wawancara, dan dari panitia tidak bisa masuk. Setelah selesai tes wawancara maka mereka akan ada tes Narkoba untuk semua kandidat yakni bebas dari narkoba.

Ditambahkannya, besok kita menyiapkan tempat untuk tes psikologi tertulis, menyiapkan tempat wawancara psikologi, menyiapkan tempat BNN untuk periksa urinenya para kandidat, dan semuanya dari BNNP Sumsel yang mengelakukan pemeriksaan.(RPS)

LAINNYA