Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Sesalkan Dugaan Pelecehan Gadis Oleh Oknum Sekdes Berujung Damai

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Sep 2020 21:35 0 147 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim sangat menyesalkan atas dugaan kasus pelecehan seorang gadis berinisial VV oleh oknum sekretaris desa (sekdes) bernisial SS Desa Tanjung Baru Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim tersebut, berujung damai secara kekeluargaan belum lama ini.

“Ya, kita sesalkan dugaan pelecehan oleh oknum Sekdes SS Desa Tanjung Baru oleh seorang Gadia VV itu. Seharusnya dugaan pelecehan tersebut, dapat dilaporkan kepihak berwajib agar lebih trasparan karena ini menyangkut soal hukum, ” cetus MD warga Desa Tanjung Baru kepada tim Pelita Sumsel, Rabu (2/09).

Menurut MD, persoalan ini jika terbukti dan benar tentunya sangat menciderai pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tanjung Baru tersebut, apalagi seorang pejabat sekelas Sekdes yang menjadi contoh suri tauladan dan panutan bagi kades, para perangkat Desa, maupun masyarakat.

“Ya, jika memang sudah terjadi kesepakatan damai secara kekeluargaan atas dugaan pelecehan tersebut, tentunya kami hanya menyesalkan saja dan prihatin dengan negara kita yang berjulukan negara hukum, ” ucap MD.

Sementara itu,  Kepala Desa (Kades) Desa Tanjung Baru Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Rusyadi mengungkapkan agar persoalan ini jangan dibesar-besarkan lah, karena ini persoalan kecil dan semua nya sudah diselesaikan secara kekeluargaan pak wartawan”, ungkap Rusyadi saat dikonfirmasi melalu telepon selulernya, Rabu (2/09).

Dikatakan Kades, bahwa masalah ini sebetulnya sudah tidak ada masalah lagi dan sedikit salah paham saja. Rusyadi  curiga jika hal tersebut dibesar-besarkan. Ia juga menduga ada unsur politik kecil di desa menjelang masa berakhirnya perangkat desa.

“Saya menduga duga ada unsur politik kecil di desa menjelang masa berakhirnya kami sebagai kades terpilih, yang saat itu hampir mencapai kemenangan suara 80 persen, ya, kami berharap semua tidak ada masalah lagi karena antara kedua belah pihak sudah sepakat damai secara kekeluargaan “, pungkas Rusyadi. (NVJ)

LAINNYA