Gambar_Langit Gambar_Langit

Safari Ramadhan DMI Pagaralam Bawa Misi Makmurkan Masjid

waktu baca 1 menit
Selasa, 28 Mei 2019 21:12 0 222 Admin Pelita

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pagaralam, kembali melaksanakan safari ramadhan, Selasa (28/05).

Ketua DMI Kota Pagaralam Drs H Ahmad Nizom M Pd I mengatakan, bahwa pihaknya melakukan safari ramadhan dengan tujuan untuk merangkul masjid masjid yang ada di Kota Pagaralam, sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru terbentuk.

“DMI Pagaralam melakukan safari keliling masjid di Kota Pagaralam. Di ikuti pengurus DMI Pagaralam. Kali ini kita safari ke Masjid Al Akrom Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara,” kata dia.

Lanjut dia, bahwa DMI Pagaralam juga mempunyai misi yang ingin memakmurkan masjid.

“Karena DMI menaungi masjid, jadi salah satu misinya memakmurkan masjid. Baik dari cara mengajak beribadah di masjid, dan juga mengajak pengurus masjid untuk mengikuti pelatihan dan studi banding ke masjid lain,” ujar dia.

Sementara itu, Sudianto Ketua Masjid Al Akrom menuturkan, bahwa pihaknya ingin mengetahui tentang DMI, yang menjadi acuan bagi masjid masjid.

“Kami sebenarnya ingin tahu tentang DMI, oleh karena itu, kami ingin ketua DMI menjelaskannya pada safari ini. Dan kami bersyukur, apabila DMI sudah terbentuk di Kota Pagaralam ini, sehingga kami pengurus masjid, dapat berkoordinasi dengan DMI dalam berbagai hal menyangkut masjid,” ungkap dia. (do).

LAINNYA