Gambar_Langit Gambar_Langit

Gencar Indonesia Lahir Berkat Kecintaan Terhadap Bangsa

waktu baca 3 menit
Kamis, 27 Agu 2020 00:15 0 119 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Indonesia lahir berkat kecintaan terhadap Indonesia, Semuanya bersepakat untuk sama-sama membangun sebuah wadah bersama secara nasional berdirinya Gerakan Cinta Rakyat Indonesia yang berpusat DPP di kota Palembang khususnya Sumatera Selatan

Hal ini diutarakan Ketua Umum (Ketum) DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto SE saat menyampaikan Orasi dalam Deklarasi pengurus dan Focus Group Discution (FGD) yang bertema tentang ‘membangun rasa cinta dalam perjuangan membangun bangsa’, bertempat di Guns Cafe, di jalan Tasik, Talang Semut, Bukit Kecil, Palembang, Rabu, (26/08/2020).

Dengan  deklarasi Gencar diharapkan kedepan menjadi sebuah organisasi yang mendepankan kecintaan terhadap Indonesi, saat ini Gencar sudah ada beberapa provinsi yang siap deklarasi sepeti  Kalimantan Tengah pada tanggal 20 September 2020. kemudian DKI Jakarta dan seterusnya.

“Kami yaki paling lambant 2022 seluruh Provinsi di Indonesia telah terbentu, dan diharapkan pada rapat kerja nasional (Rakernas) yang dihadiri oleh seluruh DPW yang sudah terbentuk dan aplikasi dari program-program Gencar Indonesia akan bisa segera terwujud,” jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua DPRD Sumsel, Ketua DPRD Kota Palembang, Sekum KONI Sumsel , Kapolrestabes Palembang, Damdim 0418/Palembang, Asisten 1 Pemprov Sumsel, Sekda Pemprov Sumsel, Toko Masyarakat, Bem Mahasiswa, dan para Aktivis Sumsel.

Ditempat yang sama, Sekda Pemprov Sumsel, H Nasrun Umar mengatakan, pihaknya ingin menjadi momentum bagi kaulah muda yang merupakan salah satu contoh baik dan positif untuk membangun negeri ini, dimulai dari hati serta di implementasikan dalam satu kegiatan untuk Indonesia Semua.

Senada, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH MH mengatakan, pihaknya mengucapkan apresiasi dengan acara ini karena Gencar cinta rakyat, namanya cinta dengan rakyat harus penuh pengorbanan.

“Kita berpikir kembali bahwa kita hidup ditengah-tengah rakyat dan harus mencintai rakyat serta harus membuktikan pada masyarakat, dengan adanya kegiatan ini semoga gencar bisa memberi masukan-masukan yang baik untuk kemajuan khususnya Kota Palembang,” singkat Zainal abidin.

Sementara Itu, Dewan Pembina DPP Gencar Indonesia, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, R.A Anita Noeringhati SH MH mengatakan, bahwa deklarasi Gencar ini dimana orang-orang yang memang sering menyuarakan keinginan rakyat, sehingga deklarasi Gencar ini bukan hanya sebagai simbolis.

Namun, deklarasi ini sebagai awal bahwa Gerakan Cinta Rakyat terhadap Indonesia ini harus dibangun, karena dengan rasa kecintaan kita bisa sama rasa dan sama kata untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera.

“Mungkin kalau kita bicarakan yang lebih sejahtera itu hanya masih dalam mimpi. Sehingga dengan keberadaan Gencar saya percaya bahwa gerakan ini bisa mewujudkan hal itu, Sekali lagi karena Gencar diisi oleh orang-orang yang mempunyai kapasitas disana, dari berbagai komunitas. Mulai dari ustadz, Ormas, Mahasiswa dan dari berbagai Elemen,” ungkapnya.

Anita menjelaskan, bahwa pihaknya benar-benar percaya bahwa Gencar ini menjadi tolak ukur kebesaran di Sumsel. Diketahui, Gerakan Cinta Rakyat di Sumsel ini, adalah Gencar DPP bukan DPW Sumsel, tetapi memang pusatnya di Sumsel. Sehingga bisa memberi contoh kepada provinsi lain.

“Khususnya tokoh-tokoh muda yang mempunyai suatu aspirasi untuk ikut membangun Indonesia. Semoga apa yang sudah kita deklarasi sesuai dengan humasnya dan sesuai dengan apa yang dikatakan ketua umumnya itu harus terwujud, tidak hanya sebagai Deklarasi saja tapi harus diaplikasikan segera,” pungkasnya. (yfr)

LAINNYA