Gambar_Langit

Ayam Tembus Rp 45 Ribu /Kg, IRT Menjerit

waktu baca 1 menit
Sabtu, 12 Mei 2018 13:54 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- menjelang Ramadhan, beberapa bahan makanan mulai naik di angka yang cukup fantastis ini terlihat dari pantauan wartawan Pelitasumsel.com dipasar 45 KM 5 Palembang, sabtu (12/5).

Salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT), Indah (38) warga Jalan Kartini Talang semut mengatakan harga ayam menembus angka 45 ribu rupiah di pasar 45 Palembang dan daging di angka 130 ribu rupiah.

“Aku kaget ayam sudah naik harganya, akhirnya aku putuske beli ikan saja yang harganya masih stabil, “ungkapnya.

Sementara itu Qodri Usman pengusaha kuliner di kota Palembang setiap harga bahan baku makananĀ  yang naik maka akan berpengaruh lansung dengan pihaknya sebagai pengusaha kuliner, secara otomatis kita tdk dapat menaikan harga jual makanan, sehingga kami akan mengalami kerugian sebesar persentasi komponen bahan baku yang naik, misalnya ayam adalah komponen di menu kami naik sktr 10 %, maka secara keseluruhan akan naik 5 % naik karena ayam adalah 50% komponen menu kami.

“Harapan kami pemerintah dapat menstabilkan harga dengan cara menguntungkan masyarakat bukan menguntungkan spekulan, saat inikan tidak ada kenaikan harga -harga seperti listrik dan BBM,” tutupnya. (Fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA