Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Sumsel Kucurkan 13 M lebih Untuk Peningkatan Kualitas Jalan Desa di BP Bangsa Raja

waktu baca 3 menit
Senin, 24 Agu 2020 08:21 0 140 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sejumlah pembangunan infrastruktur di Kecamatan BP Bangsa Raja mendapatkan perhatian serius dari orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan. Bagaimana tidak, dana yang berasal dari APBD Provinsi dikucurkan untuk pembangunan jalan di beberapa desa di Kecamatan ini senilai Rp 13 Miliar lebih.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sela-sela kunjungan nya ke Desa Muncak Kabau dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Raudhatul Athfal di lingkungan Yayasan Pendidikan Ma’arif Umbul Sari Desa Muncak Kabau Kec. BP Bangsa Raja Kab. OKU Timur, serta menghadiri pengajian sambut tahun baru islam 1442 H. Minggu (23/8/2020).

Gubernur saat itu, didampingi Anggota DPR RI Hj. Percha Leanpuri B.Bus, MBA, sejumlah Kepala OPD Provinsi Sumsel, kepala OPD dan Forkompida Kabupaten OKU Timur, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, serta tokoh adat, tokoh agama setempat. Setiba dilokasi, Gubernur Sumsel serta rombongan disambut dengan iring-iringan para tokoh adat, Pawai musik kulintang dengan seni pencak khas Komering

Dalam sambutanya HD berharap setelah dilakukannya Peletakan Batu Pertama ini, Pembangunan Kantor Raudatul Athfal dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan Kantor Raudhatul Athfal ini nantinya memberikan manfaat untuk menunjang pendidikan Islam di Yayasan Pendidikan Ma’arif Umbul Sari Desa Muncak Kabau Kec. BP Bangsa Raja Kab. OKU Timur.

“Pendidikan dasar Agama itu sangat penting sekali diberikan kepada anak – anak sedini mungkin,” ujar HD.

HD juga meyampaikan kepada seluruh undangan ditengah wabah Covid -19 ini agar tetap menerapkan Protokol kesehatan. “Produktivitas kita harus terus meningkat tapi kita juga harus tetap waspada akan pandemik Covid – 19 ini, untuk itulah Saya tidak pernah bosan untuk memberitahukan kepada kita semua untuk terus menggunakan masker, menerapkan pola hidup sehat, dan menjaga imunitas tubuh agar tetap terjaga,” kata HD.

Dalam sambutannya, HD juga mengabulkan Permohonan Masyarakat Berupa, Peningkatan Kualitas Jalan Penghubung Desa Anyar, Desa Surya Menang, Desa Rawa Sari Menuju Desa Pandan Sari II. Peningkatan Kualitas Jalan Penghubung Desa Muncak Kabau (Simpang Proyek) Menuju BK. 1 Melalui Desa Sri Bulan. Akses jalan ini menghubungkan ke Pusat-Pusat Ekonomi di Belitang.

Pembangunan Kembali Jalan Desa di Dusun 1 dan 2 Desa Muncak Kabau yg terhubung ke Jalan Provinsi, Jalan ini juga memiliki peran strategis untuk menjadi titik evakuasi Masyarakat Pesisir Komering Muncak Kabau saat banjir datang. Mengingat Kontur Jalan yg Membukit Sehingga Aman Sebagai Tempat Evakuasi Warga Saat Banjir.

Ditempat yang sama, Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP mengaku bersyukur atas perhatian dari Gubernur ini, tentu pembangunan ini banyak menunjang kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Ada beberapa pembangunan jalan tersebut kata Andri, dapat membangkitkan gairah kenangan akan Aktifitas Kantor Marga dan Geliat Seni Budaya Pesisir Komering yang kembali di galakkan Muda-Mudi Pesisir Komering, yang terbukti efektif tekan potensi kriminal dan penyalahgunaan Narkotika.

“Sesaat Sebelum Meninggalkan Lokasi pak Gubernur kembali menyampaikan untuk Percepat Pembangun Jalan yg di mohon Masyarakat di kec BP. Bangsa Raja senilai Total Rp. 13.249.310.000. Tentu ini suatu penghargaan untuk masyarakat. Pak Bupati juga tadi berpesan, jika pembangunan ini selesai agar seluruh elemen masyarakat BP Bangsa Raja menjaga bangunan ini, dan menumbuhkan rasa memiliki terhadap aset bangunan ini sehingga dapat bertahan lama, dan aktivitas lancar,”ujarnya. (*)

LAINNYA