Gambar_Langit Gambar_Langit

Tinjau Jembatan Gantung Ujan Mas, Herman Deru: Akan Dibangun Permanen

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Agu 2020 23:37 0 125 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H herman Deru(HD), pada Kamis (20/08),meninjau secara langsung keberadaan Jembatan Gantung Desa Ujan Mas Lama Kacamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim. Agenda Road show kesejumlah Daerah oleh Gubernur Herman Deru dan pada hari pertama Kunker tersebut, langsung meninjau kondisi jembatan gantung didesa Ujan Mas Lama.

Gubernur Sumsel saat melihat langsung kondisi jembatan gantung tersebut, mengungkapkan, bahwa kondisi jembatan ini akan secepatnya ki a bangun secara permanen kontruksinya karena mengingat jembatan ini akses penting untuk masyarakat, ” ungkap HD sapaan akrabnya.

“Ya,saya merespon, karena itu kita butuh kerjasama  termasuk masyarakat utamanaya terkait dengan pembebasan lahan guna untuk membangun jembatan gantung menjadi jembatan permanen dengan kontruksi baja dan beton, ” tegas orang nomor 1 di Sumsel ini pada awak media  (20/08).

Dikatakan Gubernur, pembangunan jalan saat ini masih dalam  tahap pengecekan  terkait dengan kelayakan, apakah jembatan ujan mas tersebut memungkinkan  dapat dijadikan  jembatan konstruksi baja agar dapat dilewati kendaraan roda empat.

“Saya minta pihak terkait memberikan laporan apa fungsi dari jembatan yang akan di bangun ini. Karena saya tidak mau jembatan ini hanya menjadi hiasan dan keberadaannyan tidak banyak memberikan dampak bagi kesejahteraan atau malah  menguntungkan pihak-pihak tertentu saja,”  ujar Herman Deru.

Dia menyebut pengerjaan pembangunan jembatan  desa Ujan Mas harus   harus segera di lakukan karena sangat berpengaruh kepada masyarakat.

“Saya sebagai Gubernur mendukung ini dan ingin ini segera terbangun agar mempersingkat lalulintas warga,” tambahnya.

HD menambahkan, meminta kepada pihak terkait agar memberikan laporan yang jelas kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar tidak ada dampak negative di kemudikan hari  setelah jembatan permanen dibangun.
“Ya, unsur  Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemkab. Muara Enim ,saya tunggu laporannya terkait rencana pembanguna jembatan gantung Ujan Mas menjadi jembatan permanen yang diharapkan rakyat, ” pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA