Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Terbantu Program Pemutihan Pajak Kendaraan, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur Sumsel
Masyarakat saat mengurus pajak kendaraan di Samsat OKU 1 Baturaja

Terbantu Program Pemutihan Pajak Kendaraan, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur Sumsel

#Antusias Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor.

OKU, Pelita Sumsel –  Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) antusias memanfaatkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB)yang mulai diberlakukan hari ini (1/8). Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat Sebimbing Sekundang yang melakukan pembayaran pajak kendaraan di Samsat OKU 1 dan Samsat OKU 2 Peninjauan.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias,” kata Kepala UPTB Samsat OKU 1 Humaniora Basilli Basmark (Belly) didampingi Kepala UPTB Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi saat dibincangi portal ini, Sabtu (1/8).

Dikatakan Belly, program penghapusan sanksi administratif pajak kendaraan bermotor dan pembebasan bea balik nama 2 dilaunching secara langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM di Samsat Palembang 1  sabtu pagi. “Pemutihan ini mulai diberlakukan sejak hari ini hingga 31 Agustus 2020,” sebutnya.

Menurut Belly program pemutihan ini sangat tepat diberlakukan di Sumatera Selatan khususnya di OKU, diakui Belly sejak 3 bulan terakhir sektor pendapatan daerah dari pajam kendaraan bermotor mengalami penurunan. Salah satu contoh lanjut Belly seperti pngurusan BBNKB 1 atau pembelian kendaraan baru saat ini sudab menurun sekitar 10 persen. “Pastinya program pemutihan ini sangat tepat dan ini sangat membantu masyarakat,”ujarnya.

Disinggung apakah ada target pada program pemutihan ini Belly mengatakan semestinya pada triwulan ketiga ini pendapatan pajak samsat OKU 1 sudah mencapai 60 persen, namun hingga saat ini pendapatan pajak tersebut baru mencapai 55 persen artinya ada kekurangan 5 persen.

“Kami berharap dengan adanya program pemutihan ini hingga 31Agustus nanti setidaknya target triwulan ke 3 ini hisa tercapai,” harapnya.

Belly menghimbau kepada Masyarakat khususnya OKU untuk memanfaatkan program pemutihan pajak kendaraan yabv telah di luncurkan oleb Gubernur Sumsel ini sebaik-baiknya sehingga di OKU tidak ada lagi yang menunggak pajak kendaran bermotor.

“Bayarlah pajak kendaraan dengan kesadaran diri untuk membangun, manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, kami petugas Samsat baik OKU 1 dan OKU 2 Peninjauan siap melayani anda dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Sementara itu Aijun salah seorang warga yang tengah mengurus pajak kendaraan dalam rangka pemutihan pajak dan pembebasan bea balik nama di Samsat OKU 1 mengucapkan terkmakasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM atas program pemutihan pajak kendaraan bermotor dan pembebasan bea balik nama ini.

Dikataka Aijun, masyarakat sangat terbantu dengan adanya program pemutihan ini. “Sangat terbantu pak, terimakasih untuk pak Gubernur semoga bapak sehat selalu,” ucapnya. (AND)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU