Gambar_Langit

Herman Deru dan Ribuan warga Palembang Shalat Idul Fitri di Masjid Agung SMB I

waktu baca 1 menit
Rabu, 4 Mei 2022 00:55 0 84 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang (Masjid Agung Palembang), Senin (2/5). Gubernur mengatakan masyarakat sudah sangat rindu salat id berjamaah setelah dua tahun terhalang pandemi covid-19.

Alhamdulillah sepanjang perjalanan saya dari kediaman menuju ke masjid nampak keceriaan masyarakat di mana dua tahun belakangan kita tidak menyelenggara salat id akibat pandemi,” kata Herman Deru.

Ketua DPW NasDem Sumsel itu pun bersyukur pada momen lebaran kali ini situasi pandemi mulai landai sehingga salat id berjamaah dapat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Tapi tahun kita tampak ada pemulihan baik kesehatan, silaturahmi dan ekonomi. Semoga ini tanda kebangkitan bagi kita,” kata Herman Deru.

Tak lupa Herman pun menyampaikan rasa syukurnya dapat kesempatan menjalani ibadah di bulan Ramadan bersama masyarakat. Dia pun bersama keluarga mengucapkan selamat berlebaran.

“Saya beserta keluarga besar mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Herman.

Di tempat lain, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya menjalani Salat Id di Masjid Taqwa Palembang. Menurutnya Salat Id dapat mempererat silaturahmi dan menjadi ajang introspeksi diri. (Net)

LAINNYA